Warganya Di Posting Minta Donasi, PLT Kadus Tulumbaho Membantah

13

Infonias.com | Nias – Terkait dengan beredarnya di akun Facebook Atas Nama Yuniadi Gulo, ibu Niati Waruwu (58) alias Ina Rusu Buaya, warga Dusun l Desa Tulumbaho, Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias, beredar di Facebook di katakan dia warga tidak mampu, minta donasi kepada masyarakat dan pemerintah, di bantah PLT Kepala Dusun l, Febrianus Zandroto Spd, Selasa (06/10/20).

Kepala Dusun l Desa Tulumbaho Kecamatan Sogaeadu, Kabupaten Nias, Febrianus Zandroto Spd, menjelaskan kepada wartawan Selasa (06/10/2020) di Kantor Balai Desa Tulumbaho bersama dengan Niati Waruwu, informasi yang beredar di Facebook agar ibu ini di perhatikan karena kurang mampu, itu tidak benar, ujar Febri.

Febri membenarkan bahwa, akun milik Yuniadi Gulo yang di bagikan oleh Er agar ibu ini dapat Donasi, itu memang benar, tapi itu bukan sepengetahuan ibu Niati dan Pemerintah Desa Tulumbaho, ibu Niati ini juga dapat bantuan dari pemerintah , Bansos dan BLT, kata Febri.

Selanjutnya, harapannya kepada pemilik Akun atas nama Yuniadi Gulo yang mempunyai rekening atas nama zunaidi Gulo, kalau saudara Yunaidi Gulo ingin membantu ibu ini harusnya konfirmasi dulu kepada kami selaku Pemerintah Desa dan keluarga, dan Foto yang di bagikan itu Foto lama, dan harapan saya, kalau ada informasi terkait ibu Niati minta Donasi, itu tidak benar karena tidak sepengetahuan kami dan ibu ini.

Selanjutnya di hari yang bersamaan, ketika di mintai Tanggapan dari Ibu Niati Waruwu (Ina Rusu Buaya) mengatakan, Yunaidi memang dia kenal, ibu Ina Paskah dan dia bukan di sini tinggal, udah lama dia tidak kesini.

” Terkait Donasi yang di kirimkan oleh Yohanes Chia dan Fransbong sebesar Rp 500.000, sesuai dengan bukti transfer, Niati belum pernah dia terima,” kata Niati.

Kemudian, Ketika di mintai tanggapan Camat Sogaeadu terkait hal ini, camat Non coment, ” Saya lagi rapat,” ucap Camat.

Seterusnya, ketika di mintai tanggapan Yuniadi Gulo terkait penjelasan Kadus l Tulumbaho tersebut, Yuniadi Gulo membenarkan bahwa akun miliknya yang memposting ibu Niati Waruwu alias Ina Rusa Buaya

” Saya posting itu memang bukan sepengetahuan ibu itu. Saya melakukan itu karena saya prihatin sama ibu itu, dimana saya memosting Ibu Ina Rusu buaya, bukan untuk minta donasi, hanya untuk di doakan, karena saya kasihan sama ibu itu,” katanya Yuniadi.

Terkait adanya donasi yang 500 ribu yang di kirimkan melalui rekening saya untuk ibu itu nanti saya antar kedia, sekarang lagi hujan karena saya saat ini berada di Lahusa, saya tidak bohong.! saya ini hamba Tuhan, ungkap Yuniadi.

(INC – Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here