Wakil Bupati Nias, Buka Secara Resmi Pelaksaan Perdana Vaksin Covid-19

149

Infonias.com | Nias – Perdana Pemerintah Kabupaten Nias, melaksanakan pencanangan Vaksin Sinovac Covid-19, yang dilaksanakan di Aula lantai 3 Kantor Bupati Nias, Rabu (10/02/21).

Pada laporan panitia, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nias mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan Vaksinasi ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19, sehingga dapat menurunkan angka kesakitan dan kematian karena Covid-19.

” Salah satu tujuan pelaksanaan Vaksinasi yakni untuk mencapai kekebalan dikelompok masyarakat dan dapat melindungi masyarakat dari penyakit Covid-19, sehingga tetap produktif secara sosial juga ekonomi,” katanya.

Wakil Bupati Nias bapak Arosokhi Waruwu, SH, mengatakan bahwa Vaksinasi Covid-19 yang akan kita laksanakan hari ini adalah perdana. Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Nias juga secara resmi pelaksanaan pencanangan Covid-19 dibuka.

” Kami mengharapkan kepada instansi terkait agar benar-benar melaksanakan Vaksinasi sesuai mekanisme yang sudah ditetapkan serta melakukan komunikasi informasi dan edukasi kepada masyarakat Kabupaten Nias,” harap Arosokhi Waruwu.

Selanjutnya Wakil Bupati Nias menjelaskan, bahwa pelaksanaan Vaksinasi ini adalah program Nasional.

” Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini adalah program Nasional dan sangat besar manfaatnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tadi saya divaksin dan yang perdana dikabupaten Nias, kemudian setelah saya observasi selama 30 menit. Saya tidak mengalami gangguan atau keluhan apapun. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Nias untuk menerima Vaksin Covid-19, sebab Vaksin ini sangat besar manfaatnya untuk menjaga kesehatan,” jelasnya.

Sementara dalam pelaksanaan perdana Vaknisasi tersebut, yakni sebanyak 10 Orang, meliputi bapak Wakil Bupati Nias, Perwakilan Kodim 0213/Nias. Perwakilan Polres Nias, Kepala BPJS Nias, Tokoh Agama, Sekda Nias, Inspektur Kabupaten Nias, Kepala BKD Nias.

Penulis : Rini Norma Yanti Mendrofa
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here