Wakil Bupati Nias Barat Menyambut Tim Peneliti Universitas Budi Luhur Jakarta

13

Infonias.com | Nias Barat – Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era-Era Hia, MM. M.Si menyambut Tim Peneliti dari Universitas Budi Luhur Jakarta, yang akan melakukan penelitian di Kabupaten Nias Barat dalam hal penyusunan Masteplan Pembangunan di Nias Barat, (03/06/21).

Bertempat di Ruang Avo Kantor Bappeda, Kamis (03/06/2021), Tim Peneliti dari Universitas Budi Luhur Jakarta Rapat Bersama Pemerintah sebagai tindaklanjut dari MoU dan kerjasama Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Bappeda dengan Universitas Budi Luhur Jakarta.

 

 

Mewakili Kepala Bappeda yang tengah Dinas Luar mendampingi Bupati Nias Barat dalam mengikuti Musrenbang Perubahan RPJMD Provinsi Sumatera Utara, Sekretaris Bappeda Sonifati Zebua, MM menyampaikan laporan bahwa kerjasama Pemkab Nias Barat dengan Universitas Budi Luhur Jakarta telah terjalin sejak 1 Juni 2020, ditindaklanjuti dengan pemberian beasiswa oleh Universitas Budi Luhur kepada 20 Siswa putra dan putri Nias Barat yang kurang mampu namun berprestasi yang saat ini tengah kuliah di Universitas Budi Luhur.

Kemudian, Kerjasama dengan Universitas Budi Luhur melalui Bappeda Nias Barat pada Bidang Penelitian dan Pengembangan diantaranya: Kerjasama Penelitian dan Pengembangan di Bidang Pariwisata; Kerjasama Penelitian tentang Pengembangan Pertanian, Perkebunan dan Pangan; dan Kerjasama di Bidang Perekayasaan Teknologi dan Inovasi.

Kerjasama dengan Universitas Budi Luhur bertujuan untuk menghasilkan dokumen kajian ilmiah dan rekomendasi pengembangan pengelolaan pariwisata, pemasaran produk pertanian dan perkebunan serta perekayasaan teknologi dan inovasi daerah.

Mewakili Universitas Budi Luhur dan tim Peneliti Gunawan Priiautama, M.Kom, mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pemkab Nias Barat, yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Nias Barat dan berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat menghasilkan dan bermanfaat untuk Nias barat.

Ia juga menginformasikan bahwa Universitas Budi Luhur Jakarta termasuk pada 100 Universitas terbaik di Indonesia dansudah banyak bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan Kementerian dalam hal penyusunan dokumen perencanaan.

Wakil Bupati yang menyampaikan pengarahan pada rapat tersebut, menyambut baik kedatangan Tim peneliti, sambil menguraikan profil Nias Barat.

Ia mengharapkan agar penelitian ini benar-benar objektif, didasarkan pada data di lapangan sehingga hasilnya lebih valid sehingga bisa digunakan dalam mengambil kebijakan, mengingat salah satu fokus program unggulan dalam hal pengembangan pertanian berbasis Agriminawisata dan Ekonomi Kreatif.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati memakaikan rompi baju adat kepada Tim Peneliti sambil menyerahkan Plakat Logo Daerah Nias Barat.

Tim peneliti dalam rapat tersebut, melakukan presentasi awal, untuk selanjutnya dilakukan pengumpulan data data yang lebih valid sebagai acuan dalam penyusunan dokumen perencanaan.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here