VAKSINATOR Puskesmas Sirombu, Laksanakan Vaksinasi Pertama Di SMA SWASTA ARASTAMAR Siheneasi Kecamatan Sirombu

14

Infonias.com | Nias Barat – Disampaikan oleh Bpk. Benediktus Fadoma Daeli (Sekertaris Dinas Kesehatan Kab. Nias Barat) alias (Bpk. Ama Yata Daeli), sekaligus sebagai Ketua Pelaksana Yayasan YA’ITA SMA – Swasta Kristen Arastamar Siheneasi Kec. Sirombu, bahwa : Vaksinasi hari ini, Rabu 13 Okt 2021 dilaksanakan oleh Puskesmas Sirombu Kab. Nias Barat dengan sasaran : *Siswa/i SMA Swasta Kristen Arastamar, Para Guru, Yayasan dan keluarga*. Yang terletak di Jln. Siheneasi, Desa Tőgimbőgi, Kec. Sirombu Kab. Nias Barat.

Walau ditemukan banyak masyarakat sekitar yg minta dilayani akan tetapi, di batasi dengan alasan keterbatasan Tim Vaksinator. Tim Pusk. Sirombu (satu Tim) hanya mampu melayani 150 sasaran hari ini.

Sesuai dengan hasil rapat Copy morning dgn Bpk. Wakil Bupati, senin 11 okt 2021 bahwa sasaran Vaksinasi harus segera dituntaskan. Untuk diketahui bahwa Penduduk Nias Barat sebanyak *94 ribuan* , sementara sasaran (target) *wajib Vaksin* sebanyak *66.910* orang (skitar 70%) dari jmlh penduduk, sementara hingga kemarin selasa, 12 Okt. 2021 sasaran (target) yg sudah tercapai, baru *6.695* orang *(10,01%)* dari sasaran.

Diakui bahwa, sejak digelar Vaksinasi Massa di hal. Kantor Bupati Nias Barat beberapa waktu yll oleh Bpk. Kapoldasu, sejak itu pula stok vaksin Nias Barat dipastikan terpenuhi. Maka oleh Tim Vaksinator Nias Barat yg terdiri dari *10 Tim Vaksinator* :

1. RS Pratama Nias Barat
2. Pusk. Lahőmi
3. Pusk. Mandrehe
4. Pusk. Ulu Moro’ő
5. Pusk. Moro’ő
6. Pusk. Mandrehe Barat
7. Pusk. Sirombu
8. Pusk. Mandrehe Utara
9. Pusk. Lőlőfitu Moi, dan
10. Pusk. Ambukha,
Telah pro aktif dan giat melakukan kegiatan Vaksinasi di wilayah kerja masing2. Baik itu pelayanan di dalam gedung, maupun turun lapangan jemput bola seperti yg dilakukan Pusk. Sirombu saat ini. Ditambah pula antusias masyarakat Nias Barat yg sangat luar biasa dan selalu membludak di beberapa wilayah. Itu semua merupakan tantangan bagi Vaksinator.

Dapat disimpulkan bahwa hingga saat ini, tidak ditemukan masalah yang berarti, sasaran (target) vaksinasi Nias Barat yg masih rendah (10,01%), akan tercapai seiring berjalannya waktu, kesolitan Tim dan tentunya antusias masyakat yg masih menaruh kepercayaan tinggi terhadap program Pemerintah dalam mencapai taraf hidup sehat secara optimal termasuk bebas dari Covid-19, sangat mempengaruhi percepatan pencapaian target (sasaran) Vaksinasi Nias Barat ke depan.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here