Sosialisasi Pemicu Sanitasi Total Berbasis Masyarakat Dilaksankan Di Loloana’a

131

Infonias.com | Nias Utara – Sesuai dengan petunjuk Kementerian Kesehatan Republik indonesia untuk pelaksanaan pemicuan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), Puskemas Alasa juga ikut mengambil bagian dalam hal ini dengan melaksanakan sosialisasi di Desa Loloana’a yang berlangsung di balai pelatihan Desa Loloana’a, Minggu 23/02/20.

STBM ini bertujuan untuk menghimbau masyrakat tentang sadarnya penting menjaga kesehatan tubuh dengan menjaga lingkungan sekitar.

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Loloana’a YASABARMAN HULU, Ketua BMD Desa Loloana’a ATOSOKHI HULU dan juga masyarakat desa loloana’a.

Dalam kegiatan sosialisasi dimaksud petugas dari puskesmas Alasa menjelaskan bahwa ada lima pilar STBM agar keluarga dan lingkungan sekitar kita sehat.

Ada lima pilar STBM agar keluarga dan lingkingan sekitar kita tetap sehat yaitu jangan BAB sembarangan, cucil tangan pakai sabun, olah dulu air minum seperti merebus, ayo pilah sampah, olah air limbah dari air dapur dan cucian kita. Jelas puskesmas petugas puskesmas Alasa.

Petugas puskesmas Alasa menghimbau agar setiap rumah warga dapat membangun dan atau membuat jamban sendiri untuk menghindari masyarakat dari serangan penyakit yang kemungkinan akan merusak kesehatan sendiri.

Reporter : Meiman waruwu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here