Seluruh Anggota Koramil Idanogawo, Jalani Test Swab Di Puskesmas

43

Infinias.com | Nias – Bertempat di Puskesmas Idanogawo Kabupaten Nias pada hari Jum’at (16/10/20), prajurit di jajaran Koramil 03/Idanogawo Kodim 0213/Nias beserta anggota PNS laksanakan Swab Test guna mendeteksi penyebaran Covid19, dalam hal ini Koramil 03/Idanogawo bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten Nias.

Danramil 03/Idanogawo, Kapten Inf Hezaro Gulo dalam penyampaiannya mengatakan bahwa, pelaksanaan tes ini memang sengaja dilaksanakan mengingat para prajurit TNI khususnya para babinsa dalam melaksanakan tugas kesehariannya banyak langsung turun tangan berkecimpung dengan masyarakat, sehingga tidak menutup kemungkinan akan rawannya terpapar oleh Covid-19, ujar Danramil.

Danramil 03 Idanogawo mengatakan, bahwa pelaksanaan Swab Test sebanyak sekitar 6 orang TNI dan 1 orang ASN Koramil 03 Idanogawo.

” Saya berharap dengan adanya swab test ini para prajurit Koramil 03/Idanogawo dan anggota PNS harus bisa lebih mawas diri dan waspada karena saat ini yang kita hadapi bukanlah musuh dimedan perang yang dapat dilihat menggunakan mata kita, karena virus yang tidak terlihat setiap saat bisa menyerang dan membuat kita terpapar. Sehingga kedepan tidak ada penambahan jumlah masyarakat positif terpapar Covid-19,” kata Danramil Idanogawo.

Seterusnya Kapten Inf Hezaro Gulo menekankan apabila hasil swab test menyatakan ada yang positif terpapar covid-19 harus diisolasi ditempat yang telah disediakan oleh Gugus depan untuk mencegah penyebarannya. Oleh karena itu kita harus benar-benar menjaga diri kita dan orang-orang terdekat kita dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

” Puji Tuhan Test Swab anggota Koramil 03/Idanogawo berjalan aman dan lancar,” ucap Hezaro Gulo.

(INC – NG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here