Rumah Keluarga Suryames Gulo Rusak Tertimpa Pohon Saat Hujan Dan Angin Kencang

179

Infonias.com | Nias Barat – Rumah milik keluarga Suryames Gulö, di Dusun II Desa Atualuo Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias, rusak tertimpa pohon Karet, Selasa (06/04/2021).

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun II Di desa Atualuo, Kecamatan Ma’u, pada tanggal (03/04/2021) sekira pukul 21:00 Wib.

” Menurut informasi Dari Kades Desa Atualuo pada hari Sabtu tanggal 03 April 2021, sekira pukul 21:00 Wib, tiba-tiba datang Angin puting beliung yang menyebabkan salah satu pohon Karet tumbang dan menimpa sebagian dapur sebelah kanan rumah korban, peristiwa tersebut terjadi ketika pohon tumbang saat angin kencang disertai hujan deras, namun diperkirakan kerugian material yang dialami, jutaan rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ungkapnya Kades.

Selanjutnya, Dari informasi di grup tersebut, Danramil 02/Gidö Lettu ARM N. Zagötö menanggapinya dengan memerintahkan personel para Babinsanya untuk membantu membersihkan pohon kayu yang tumbang mengenai rumah warga dan bahkan pohon tersebut mengganggu aktivitas warga karena terpalang di tengah jalan.

” Kita menerima petunjuk dari Dandim 0213/Nias untuk memberikan bantuan sekaligus membantu pembersihan bersama Kades setempat sehingga kita harapkan jalan bisa dilalui oleh warga dan pokok kayu yang mengenai rumah warga juga aman tidak terganggu lagi oleh pemilik rumah,” ucap N. Zagötö.

Tindakan yang dilakukan setelah mendapat informasi Babinsa menuju TKP dan melakukan membantu pembersihan rumah korban.

Sementara sekitar pukul 16:45 wib Sore Selasa Tanggal (06/04/2021), personel Babinsa Koramil 02/Gidö bersama Kades Atualuo Kecamatan Ma’u Kabupaten Nias melaksanakan pembersihan dari pohon kayu yang tumbang tersebut dengan menggunakan Senso warga setempat.

Dari laporan kegiatan yang disampaikan oleh Danramil 02/Gidö Lettu Arm N. Zagötö kepada Dandim 0213/Nias melaporkan bahwa pohon kayu yang tumbang karena angin puting beliung sudah dilaksanakan pembersihan.

Dalam kejadian tersebut, turut hadir Danramil 02/Gidö Bersama Jajaran dan Kades Desa Atualuo serta warga setempat.

Penulis : Warnidar Hulu

Editor   : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here