Rapat Dewan Guru Bersama Orang Tua Siswa SMPN 1 Sirombu Sepakati Proses Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19

35

IN| Nias Barat – Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sirombu  mengadakan rapat Dewan Guru bersama orang tua siswa dalam menyepakati proses belajar di rumah secara dering selama pandemi Covid-19, Senin (20/07/20).

Tujuan pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) adalah untuk memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan pendidikan selama darurat COVID-19.

Pada arahan serta bimbingan Kepala Sekolah, Anugerah Jaya Daeli, S.Pd mengatakan bahwa tujuan dan maksud diundang seluruh orangtua siswa pada rapat ini antara lain
1. Memberi informasi kepada orangtua siswa bagaimana proses KBM selama masa pandemi covid 19, sesuai surat edaran satuan gugus tugas percepatan penanggulangan penanganan covid 19 prov sumut.
2. Pihak sekolah mengharapkan peranan orangtua agar mengontrol anaknya dirumah dalam belajar mandiri selama covid ini.
3. Orangtua dihimbau agar dapat memiliki HP yg bisa online untuk memudahkan siswa dalam belajar mandiri secara daring pada situasi dampak covid 19.

Anugrah Jaya Daeli juga menambahkan bahwa keselamatan dan kesehatan lahir batin peserta didik, pendidik, kepala sekolah, dan seluruh warga satuan pendidikan akan menjadi prinsip pertimbangan utama dalam pelaksanaan belajar dari rumah tersebut.

Lebih lanjut, Anugrah Jaya menjelaskan bahwa pelaksanaan aktivitas dan penugasan belajar dari rumah dapat bervariasi antar daerah, satuan pendidikan dan peserta didik.

” Ya pelaksanaan tersebut dapat disesuaikan dengan minat dan kondisi masing-masing, termasuk kesenjangan akses terhadap fasilitas belajar dari rumah,” ucapnya Kepala Sekolah.

Dalam sambutannya  salah satu orang Tua Siswa SMP Negeri 1 Sirombu Ebed Ardiansyah Waruwu, S.Pd mengatakan bahwa apa saja keputusan dari pihak sekolah demi kepentingan dan kemajuan Siswa dalam tahap belajar mandiri yang diakibatkan dampak covid-19 kami menyetujuinya.

” Ya apa keputusan dari pihak sekolah siap kami mengikuti,” tuturnya Ebed Ardiansyah.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here