Provinsi Kepulauan Nias Ditunda, Negara Fokus Menghadapi Covid-19

12

Infonias.com | Nias – Belakangan ini di group Whatsapp masyarakat Nias beredar undangan Talk Show webinar Nasional tentang Antara Fakta dan Impian Provinsi Kepulauan Nias.

Menanggapi undangan webinar tersebut, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pada kunjungan kepala daerah se-Kepulauan Nias kepada Presiden Joko Widodo pada hari selasa 5 Oktober 2021 di Istana. Selain menyampaikan permohonan kebijakan khusus Pembangunan di Kepulauan Nias, juga mengenai Provinsi Kepulauan Nias.

” Pada kunjungan kami pada hari lalu kepada Bapak Presiden Joko Widodo di Istana, selain menyampaikan permohonan kebijakan khusus pembangunan di Kepulauan Nias. Pada ruang diskusi saya sendiri menyampaikan permohonan pemekaran Provinsi Kepulaun Nias,” ujar Khenoki Waruwu melalui telpon seluler, Rabu (13/10/2021).

Khenoki Waruwu ketika ditanya tanggapan Presiden Joko Widodo terkait pemekaran Provinsi Kepulauan Nias. Ia mengatakan bahwa untuk sementara waktu tidak ada pemekaran Provinsi Kepulauan Nias, Negara sedang fokus menghadapi covid-19.

” Pak Presiden mengatakan pemekaran Provinsi kepulauan Nias tidak ada untuk sementara waktu, kita sedang serius memulihkan ekonomi dari dampak pandemi covid-19,” jelasnya.

Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat menghimbau masyarakat kepulauan Nias supaya tetap bersabar dan kepada pejuang pemekaran juga diminta agar menahan diri membicarakan Pemekaran Provinsi Kepulauan Nias.

” Pada dasarnya Provinsi kepulauan Nias merupakan impian bersama. Itu impian sejak lama bukan baru 3 tahun lalu, akan tetapi karna covid-19 terpaksa harus bersabar, oleh karna itu dihimbau masyarakat kepulauan Nias untuk bersabar dan pejuang pemekaran diminta supaya menahan diri sehingga tidak terkesan penjual isu pemekaran,” tutupnya.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here