Peresmian Kantor & Pengukuhan Pengurus Pusat OBH Yayasan Mistika Keadilan Indonesia (YMKI)

19

Infonias.com | Sumut – Acara Peresmian & Pengukuhan Pengurus Pusat Organisasi Bantuan Hukum “Yayasan Mustika Keadilan Indonesia” disingkat OBH – YMKI dihadiri seluruh anggota dan pengurus OBH YMKI serta perwakilan pengurus cabang dengan mengikuti protokol kesehatan, Sabtu (23/10/2021).

OBH YMKI disebutkan fokus membantu rakyat kecil dan pencari keadilan yang selama ini selalu berada dalam posisi sulit tanpa dipungut biaya (pro bono).

Kantor Pusat OBH YMKI berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto No. 351 Medan (depan Home Smart Gatot Subroto).

Ketua Umum OBH YMKI Ganda Putra Marbun, SH., MH menuturkan, OBH YMKI hadir untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat dan melengkapi kebutuhan pencari keadilan yang masih terasa dipinggirkan atau ketidakadilan terhadap kaum lemah di Indonesia, khususnya masyarakat di sumatera utara.

Itu sebabnya, OBH YMKI ingin membantu mereka yang terzalimi hak-hak nya tanpa dipungut biaya. “Sehingga kami bisa mengobati perasaan terluka akibat ketidakadilan yang dirasakan selama ini,” jelas Ganda.

OBH YMKI juga bekerjasama dengan organisasi advokat FERARI yang diketuai oleh Baginta Manihuruk SH., MH selaku ketua DPD FERARI SUMUT sekaligus Ketua Dewan Pembinan YMKI siap memberikan bantuan hukum kepada masyarakat miskin yang tersandung masalah hukum.

Dengan kerja sama ini Baginta berharap agar semua advokat junior yang baru diambil sumpah dapat belajar dan berkontribusi di OBH YMKI guna membantu masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan hukum.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum OBH YMKI Sovia Siregar, SH mengatakan, “Kami ingin melayani yang terbaik tanpa pandang bulu bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkan pertolongan,”. Sovia memastikan, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan OBH YMKI.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Benson Casanova, menyampaikan rasa terima kasih kepada semua anggota dan Pengurus OBH YMKI dan terkhusus kepada para tamu undangan yang hadir.

“Kami harap, OBH YMKI mampu membuka jaringan dengan segala elemen masyarakat di seluruh Indonesia. Ini demi menegakan hukum dan keadilan berlandaskan kasih,” tambah Petrus P. Tarigan SH selaku Bendahara Umum OBH YMKI.

Dalam acara tersebut tampak dihadiri oleh Para Pengurus OBH YMKI Cab. Siantar – Simalungun, OBH YMKI Cab. Batubara, DPC FERARI Medan, DPC FERARI Deliserdang, DPC FERARI Binjai, DPC FERARI Langkat, DPC FERARI Batubara, dan YLBH PAPI, LBH FERARI Binjai-Langkat, LBH FERARI Cab. Siantar- Simalungun serta rekan-rekan media.

Turut juga hadir tokoh masyarakat maupun relasi dan stake holder, seperti Abah Kibayusejati Ketua DPD FKPPAI Sumatera Utara dan Perwakilan dari Satuan Komunikasi Warta Polda Sumatera Utara (Satkom Warta Poldasu), FKPPI Sumut, LSM – Komunitas Pemburu Korupsi Republik Indonesia, Serikat Buruh Republik Indonesia (SBRI), Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Independen (K-SEJATI), Forum Silatuhrahmi Persatuan Perempuan Persahabatan Solid Sumatera Utara (FSP3S) tokoh Perempuan Ade Rosda, SE dari Forum Perempuan Sumatera Utara (FPSU).

Ditempat terpisah, Abah Kibayusejati Ketua DPD FKPPAI Sumatera Utara mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi atas dibuka dan diresmikannya Kantor OBH YMKI yang pasti tugas dan fungsinya memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat atau warga yang kurang mampu.

“Kita dukung, semoga keberadaan OBH YMKI dapat bermamfaat bagi masyarakat terutama warga disekitar wilayah Medan yang kurang mampu,” Pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here