Perempuan Muda Berprofesi Jurnalistik, Terima Kunjungan Abdiel Fajri Lase

156

Infonias.com | Nias Selatan – Abdiel Fajri Lase mendatangi rumah kediaman Serlisan Mawati Dakhi dalam rangka Silahturahmi, sekira pukul 15.30 Wib, di Jalan Iman Bonjol, arah Pelabuhan Baru Kabupaten Nias Selatan, Kamis (28/01/21).

Ngobrol dengan sosok bersahaja Serlisan Nawati Dakhi, saat diminta oleh Abdiel Fajri Lase dari Nias Barat jauh-jauh ke Nias Selatan untuk bersilahturahmi dengan seorang Jurnalis termudah di Nias selatan.

Sebelum masuk ke pembahasan Abdiel Fajri Lase mengucapkan terimakasih banyak telah memberi waktu untuk bersilahturahmi dengan ibu Serlisan Nawati Dakhi, ucap Abdiel Fajri Lase, sebaliknya juga Serlisan Nawati Dakhi menyampaikan sambutan ucapan terimakasih atas kedatangan bapak Fajri Lase dengan jauh-jauh dari Nias Barat ke Nias Selatan hanya untuk bersilahturahmi dengan saya dan inilah keadaan yang sangat sederhana mohon di maklumi, ujar jurnalis Serlisan Nawati Dakhi.

Selanjutnya dengan sosok bersahaja ibu Serlisan Dakhi kenapa bisa terjun di dunia jurnalis, tanya Abdiel…?, Serlisan menjelaskan, bahwa ianya terjun di dunia Jurnalis mulai dari hobi membaca, menulis dan suka debat walaupun tidak sekolah Jurnalis.

” Mulanya jadi Jurnalistik, saat masalah saya sendiri di kantor Polisi sedang berjalan, sehingga timbullah keberanian dalam jiwa raga ini dan menjadi motivasi memulai karier dalam dunia Jurnalistik,” katanya Serlin.

Lebih lanjut Abdiel Fajri Lase menanyakan metode cara kerja Serlisan selama menjadi Jurnalist, baik kegiatan di lapangan maupun pengungkapan kasus seperti apa? Tanya Abdiel. Jurnalist mudah itu, menjawab langsung dengan mengatakan bahwa pertama modal kejujuran, serta menjalin kemitraan yang baik kepada pihak Pemerintah, Swasta TNI/Polri dan instansi lainnya dengan menyajikan informasi berita yang aktual, ucap Serlin.

Serlisan Nawati Dakhi menjelaskan, bahwa kalau bagian dari kasus, selalu berprinsip tegas dan harus selesai dari akar-akarnya, hingga memberikan informasi yang benar dalam setiap kasus atau masalah yang dihadapi. Untuk bagian dari keluh kesah masyarakat dalam sebuah permasalahan yang dihadapinya, “Saya siap membantu, tidak ada kata tidak mau membantu”, karna itu kewajiban saya dalam sebuah perjuangan, sebagai profesi Jurnalis, ujar Serlisan Nawati Dakhi.

Selain itu, Abdiel Fajri Lase kepada Serlisan apa memang niat dan mau membantu masyarakat, sehingga ibu tidak menilai dari segi pendapatan atau dari segi gaji, tanya Abdiel. Lalu Serlisan menjawab bahwa ianya tidak berada di posisi itu, karna Pimred Media Infonias.com bapak (Yalisokhi Laoli, SH) kepada saya selalu berpesan menjadi seorang Jurnalis itu kerjanya untuk membantu masyarakat dan menyampaikan informasi serta memperoleh informasi menjadi karya tulis didunia pemberitaan untuk disajikan kepada khayalan publik.

” Saya selalu di motivasi dari kekurangan dan saya merilis berita selalu di perbaiki baik kekurangan maupun kelemahan di lapangan saat melakukan peliputan, dimana bapak Pimred Media Infonias.com, selalu membantu dan memberikan petunjuk kepada saya,” ujar Serlisan Nawati Dakhi.

Dalam akhir diskusi pertemuan tersebut, Abdiel Fajri Lase mengucapkan terimakasih kepada Serlisan Dakhi atas sambutan dan telah saling berbagi informasi.

” Ya terimakasih atas informasinya, dimana posisi ibu yang masih mudah dan mengambil profesi seorang Jurnalis, hal ini sangat luar biasa dimana ibu Serlisan termasuk salah satu yang selalu tayang berita di medsos khusus daerah Nias, sehingga kami ingin bersilahturahmi dan berbagi informasi kepada ibu Serlin, ujar Abdiel Fajri Lase.

Penulis : Serlisan Nawati Dakhi
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here