Perayaan Natal Di SMP Negeri 4 Mandrehe Barat Berjalan Dengan Penuh Sukacita

17

Infonias.com | Nias Barat – Perayaan Natal Keluarga Besar SMP Negeri 4 Mandrehe Barat Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat berjalan dengan baik, penuh hikmat dan sukacita. Acara natal dirangkai dengan tari-tarian, lagu puji-pujian serta kegiatan lomba siswa dan siswi, dilaksanakan di gedung Gereja BNKP Ononamolo Desa Ononamolo III, pada Minggu (18/122022).

Tema Natal dikutip dari Pesan Natal KWI dan PGI Tahun 2022 yakni, “ *_Pulanglah mereka kenegerinya melalui jalan lain” (Matius 2:12)_ .* Subthema : *_Dengan semangat natal, hendaklah kita tingkatkan karya pelayanan dengan hati yang tulus.*_

Acara natal dimulai dengan barisan prosesi memasuki tempat ibadat oleh Bapak/Ibu Guru SMP Negeri 4 Mandrehe Barat, Komite Sekolah, petugas liturgi dan Pendeta Pengkhotbah. Diteruskan dengan penyalaan lilin oleh Pendeta Pengkhotbah dan doa pembukaan.

Dalam kata pembukaan Ketua Panitia Natal, Aminudin Hia, SE menyampaikan perayaan natal tahun 2022 ini digelar atas kerjasama dari keluarga besar SMP Negeri 4 Mandrehe Barat juga dukungan masyarakat selingkungan sekolah, dan izin tempat dari BPMJ serta Jemaat BNKP Ononamolo. Acara natal ini dirangkai dengan lagu puji-pujian serta kegiatan lomba siswa dan siswi.

Kepala Sekolah Trianat Fiani Daeli, S.Pd dalam kata bimbingannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya perayaan natal keluarga besar SMP Negeri 4 Mandrehe Barat tahun 2022. Kedatangan Orangtua, Komite Sekolah dan tamu undangan merupakan satu kehormatan bagi pihak sekolah sebagai bentuk dukungan peningkatan mutu pendidikan dan pengembangan kerohanian.

“Kiranya melalui perayaan natal yang digelar ini menumbuh kembangkan kerohanian dan keimanan para siswa dan siswi kita kearah yang lebih baik, membawa berkat dan menumbuh kembangkan kepribadian kita semua sebagaimana Subthema natal yakni, hendaklah kita tingkatkan karya pelayanan dengan hati yang tulus”, ujarnya.

Lanjutnya, tanpa dukungan bapak/ibu, dan saudara/I sekalian, kami tidak ada apa-apanya dalam peningkatan mutu pendidikan di SMP Negeri 4 Mandrehe Barat yang kita cintai ini.

“Akhir kata kami ucapkan terima kasih banyak untuk kita semua, Selamat Hari Natal Tahun 2022 dan Menyongsong Tahun Baru 01 Januari 2023”, ungkapnya mengakhiri.

Dalam khotbah Pendeta Kudus Mawati Dawolo, S.Th mengajak semua hadirin untuk merenungkan tujuan beriman kepada Tuhan Yesus Kristus yakni untuk memperoleh kehidupan kekal. Jadi dalam tugas perutusannya masing-masing individu terukur.

“Orang baik dan beriman tampak dari perbuatan yang dilakukan setiap hari, ia berbuat baik dan benar serta menyenangkan orang. Bukan dilihat dari dan atau karena seseorang itu punya jabatan, penampilan, tutur kata untuk mencari muka, tetapi Orang baik selalu memiliki cuka cita, ketulusan hati untuk berbuat baik terhadap sesama dan pada tugas yang diembannya”, ungkapnya.

Kegiatan Perayaan Natal ini diikuti Orangtua siswa, pengurus Komite Sekolah BPMJ dan Jemaat BNKP Ononamolo, para undangan tokoh Masyarakat, Agama, Adat dan unsure Pemerintah se-lingkungan SMP Negeri 4 Mandrehe Barat.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here