Pemkab Nias Kembali Berikan Penghargaan Kepada Enam OPD Pengikut Lomba Inovasi Daerah

129

Infonias.comย | Nias – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias kembali memberikan penghargaan kepada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengikuti Lomba Inovasi Daerah Tahun 2020 yaitu :

1. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Nias dengan inovasi Terapan Sejati (Terjun Lapangan Sehari Jadi Terbit Izin) meraih juara I (Pertama).

2. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nias dengan inovasi Somasi Cuti (Pemrosesan Cuti Secara Elektronik Menggunakan Aplikasi) meraih juara ke II (Dua)

3. Dinas Pendidikan Kabupaten Nias dengan inovasi Maco Habis (Peserta Didik Pada Masa Pandemi Covid-19 Harus Bisa) meraih juara III (Tiga)

4. Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nias dengan inovasi Si2ganakabe (Komunikasi Informasi Edukasi Keluarga Dalam Maena Fao Ita Ba KB) produktif di era news normal meraih juara IV (Empat)

5. Dinas Kesehatan Kabupaten Nias dengan inovasi Anari (Aine Manari Enao Owaori) meraih juara V (Lima)

6. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Nias dengan inovasi Restu Empat Jam (Rekomendasi Bantuan Keuangan Partai Politik Tuntas Empat Jam) meraih juara VI (Enam)

Kepada awak media ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias, Dahlanroso Lase menyampaikan tujuan Lomba inovasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Nias itu.

” Lomba inovasi ini sebagai wujud keberlanjutan implementasi Inovasi Perangkat Daerah yang telah diawali dari tahun 2019 dan sebagai wujud implentasi dari motto pemerintah daerah Kabupaten Nias yaitu KIS, Kreatif Inovatif dan sinergitas,” jelas Dahlanroso Lase saat di tanya awak media ini, Kamis (10/12).

Pada tahun 2020 ini lomba inovasi daerah mengambil tema, “Produktif di era new normal”.

Lebih lanjut kadis Kominfo menjelaskan bahwa lomba inovasi yang dilaksanakan ini memberikan dampak positif terhadap prestasi yang kita raih ditingkat nasional.

” Lomba inovasi yang telah dilaksanakan membawa nama baik Kabupaten Nias di tingkat Nasional, dimana pada bulan Juni lalu, Kabupaten Nias berhasil meraih juara 1 pada lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 untuk kategori inovasi sektor pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) dan juara 3 untuk kategori inovasi sektor pasar modern, hasil ini yang memberikan nilai positif pada peningkatan nilai rata2 Indeks inovasi daerah Kabupaten Nias yang sebelumnya tidak ada dan pada tahun 2020 ini Kabupaten Nias menjadi predikat daerah inovatif dengan nilai indeks inovasi daerah Kabupaten Nias yakni 679, 00, hal ini sesuai data dari Balitbang Kemendagri RI,” ucap Kadis Kominfo.

Dahlanroso Lase juga mengharapkan kegiatan ini menjadi motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Nias untuk melaksanakan Lomba Inovasi Perangkat Daerah setiap tahunnya. (INC – Rini Norma Yanti Mendrofa)

 

SB : Kominfo Kabupaten Nias : (BD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here