Pemerintah Kabupaten Nias Selenggarakan Musrenbang

43

Infonias.com | Nias – Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), bertempat di Aula serbaguna lantai III Kantor Bupati Nias, Senin (09/03/20).

Penyusunan rencana kerja tahun 2021 pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Nias  dengan tema “Optimalisasi penyediaan dan pemanfaatan Infrastruktur wilayah dalam rangka peningkatan daya dukung wilayah untuk peningkatan kualitas SDM dan kondisi perekonomian daerah menuju Nias yang maju, mandiri dan sejahtera”.

Bupati Nias, Drs.Sokhiatulo Laoli, MM membuka Musrenbang Kabupaten Nias sekaligus menyampaikan arahan dan bimbingan, dimana musrenbang yang dilaksanakan hari ini sudah melalui tahapan yang ada untuk penyusunan rencana pembangunan Kabupaten Nias tahun 2021.

Selanjutnya Bupati Nias menyampaikan bahwa diakhir kepemimpinannya sudah melakukan upaya pembangunan Nias diluar yang tercantum pada RKPD. “Ada beberapa pembangunan seperti pembangunan listrik yang hampir merata di Kabupaten Nias, pembangunan bandara udara yang kami lobi melalui Kementrian Perhubungan, serta pembangunan RSUD Gunungsitoli Kabupaten Nias yang kini menjadi RS rujukan regional Kepulauan Nias,” ucap Bupati Nias.

Kepala Bappeda Kabupaten Nias, Edwin Hulu dalam laporannya menjelaskan tujuan dilaksanakannya Musrenbang ini untuk memperoleh masukan serta menghimpun aspirasi untuk selanjutnya dituangkan dalam rancangan pembangunan tahun 2021. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here