Pemerintah Kabupaten Nias Berikan Bantuan Stimulus Ke IKM

32

Infonias.com | Nias – Pemerintah Kabupaten Nias menyelenggarakan pemberian bantuan Stimulus melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan kepada 29 pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah (IKM), yang dilaksanakan di Aula pertemuan lantai III Kantor Bupati Nias, Rabu (21/10/20).

Pemberian bantuan stimulus tersebut, untuk penguatan modal usaha bagi Industri Kecil dan Menengah yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 di Kabupaten Nias.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Nias (Desmon Zebua) menyampaikan, bahwa tujuan pemberian bantuan stimulus tersebut, untuk meminimalisir potensi kerugian para pelaku usaha akibat dampak Covid-19, sehingga pelaku usaha dapat terbantu mendapatkan penguatan modal usaha dari Pemerintah sebesar Rp 2.500.000, (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

” Dengan adanya bantuan stimulus ini, sebanyak 29 pelaku usaha Industri Kecil dan Menengah di Kabupaten Nias bisa terbantu,” ucapnya Desmon Zebua.

Sementara dalam arahannya Bupati Nias (Drs.Sokhiatulo Laoli, MM) menyampaikan bahwa guna menjaga kestabilan badan usaha, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias memberikan stimulus bantuan usaha melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

” Untuk itu, saya berharap kiranya bantuan stimulus yang di terima dimanfaatkan sebaik-baiknya, agar dapat mendongkrak usaha yang tengah dijalani saat ini,” harapnya Bupati Nias.

(INC – Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here