Pemerintah Kabupaten Nias Barat Raih WTP, Firman Jaya Daeli Beri Apresiasi

16

Infonias.comย | Nias Barat – Ketua Dewan Pembina Pusat Studi Politik dan Keamanan (Puspolkam) Indonesia Firman Jaya Daeli mengapresiasi keberhasilam Pemkab Nias Barat meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021 dari BPK RI Perwakilan Sumatera Utara.

Menurutnya, WTP itu menunjukan keberhasilan dan prestasi yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat pada Tahun 2021.

“WTP itu menunjukan banyak hal yang bersifat positis dan mengandung nilai keberhasilan. Perihal tersebut bahwa kinerja Pemerintah Kabupaten Nias Barat dibawa kepemimpinan Bupati Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Era Era Hia telah meletakan dasar-dasar baru dibidang keuangan dan laporan keuangan” kata Firman Jaya Daeli via telpon seluler, Minggu (15/5).

Kemudian opini WTP itu, lanjutnya semakin menunjukan dan menumbuhkan motivasi serta semangat bekerja jajaran Pemerintah Kabupaten Nias Barat terhadap birokrasi.

Dikatakannya, perihal WTP itu juga sebagai lambang bahwa kepemimpinan baru Khenoki Waruwu dan Era era Hia telah menjadi teladan dan panutan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Sebelumnya diketahui Pemkab Nias Barat meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Nias Barat Tahun Anggaran 2021.

Dimana Laporan Hasil Pemeriksaan itu diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Eydu Oktain Panjaitan S.E., M.M., Ak., CA., CSFA kepada Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dan Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua di Gedung BPK RI Perwakilan Sumut-Medan, Jumat(13/5).

Meskipun Khenoki Waruwu hanya berijazah SMA tetapi mampu membawa Nias Barat pada capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang pertama kalinya dalam sejarah Kabupaten Nias Barat semenjak berdiri.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here