Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Melaksanakan Musrenbang RKPD 2022

61

Infonias.com | Nias Barat – Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksnakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKDP) yang di Laksanakan di Hall Tokosa Onolimbu, (25/03/2021).

Dalam kegiatan Musrenbang tersebut, mengambil Tema : “Pengembangan Infrastruktur Dasar, Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Percepatan Pemulihan Ekonomi dalam Rangkan Mewujudkan Nias Barat Bersih, Unggul dan Maju”.

Sedangkan Tujuan Pelaksanaan Musrenbang adalah Menyepakati Permasalahan Pembangunan Daerah. menyepakati Prioritas Pembangunan Daerah, menyepakati Program, kegiatan, Indikator dan Target kinerja serta Lokasi, penyelarasan Program dan Kegiatan pembangunan Daerah dengan Sasaran dan Prioritas Pembangunan Propinsi, klarifikasi Program dan Kegiatan Wewenang Daerah dengan Program dan Kegiatan Desa yang di Usulkan berdasarkan hasil Musrenbang Kecamatan.

Musrenbang Kab. Nias Barat 2022 di Buka secara resmi oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, dengan di Hadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara, para OPD, Para Kepala UPT, Para Camat, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Evolut Zebua serta Anggota DPRD Kab. Nias Barat.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kab. Nias Barat Evolut Zebua menyampaikan, bahwa pendapatan Perkapita Masyarakat Nias Barat di bawah standar, masyarakat rata-rata 600 ribu perbulan per orang, anggka kemiskinan masih 25 persen.

” Selama 5 tahun hanya bisa di turunkan 3 persen saja maka di harapkan setiap pembangunan harus dengan Perencanaan yang Matang, Pembangunan harus di sesuaikan dengan Anggaran yang ada,” paparnya Evolut Zebua.

Evolut Zebua juga berpesan Kepada para kepala Desa agar mengoptimalkan Penggunaan Dana Desa untuk peningkatan Perekonomian Masyarakat, jangan semua Dana Desa dipergunakan untuk Pembangunan Fisik, ucap Evolut Zebua mengakhiri.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here