Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Adakan Rapat Sinkronisasi Perencanaan Pembangunan Desa

36

Infonias.com | Nias Barat – Dalam rangka sinkronisasi perencanaan pembangunan desa dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu didampingi Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era era Hia, MM.,M.Si, Kepala Dinas PMD Fatiso Zai, S.Pd dan Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM memimpin pertemuan dengan Camat se-Kabupaten Nias Barat di Ruang kerja, Onolimbu, Kec. Lahomi, Rabu (9/2/22).

Pertemuan yang berlangsung di Ruang kerja Bupati Nias Barat itu, Kata Kepala Dinas PMD Kab. Nias Barat Fatiso Zai, S.Pd merupakan tindak lanjut rapat koordinasi fasilitasi perencanaan pembangunan desa Tahun Anggaran 2022 pada tanggal 2 Februari 2022 di Aula Soguna Bazato.

“Pertemuan ini tindak lanjut dari rakor fasilitasi perencanaan pembangunan desa sebelumnya. Dengan tujuan menyelaraskan pelaksanaan pembangunan di wilayah Nias Barat”Katanya.

Dana desa yang kurang lebih 1 Milliar per desa, menurut Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, jika dikelola dengan baik dan terarah dapat mempercepat pembangunan serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Pengelolaan dana desa itu harus terarah dan terkoneksi dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati sehingga bermanfaat serta mempercepat pelaksanaan pembangunan” ujarnya.

Diharapkannya kepada Camat sebagai perpanjangan tangan Pemerintah di tingkat Kecamatan supaya perencanaan pembangunan desa itu terkoordinir dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat bukan sesuai kebutuhan kelompok ataupun oknum tertentu di desa bersangkutan.

“Bapak Ibu Camat, baiknya perencanaan pembangunan desa itu terkoordinir. Masalah aksistensi dan master plannya silahkan koordinasikan dengan dinas terkait termasuk di dinas PU” jelasnya.

Turut dihadiri Tenaga Ahli Pendamping Desa Rapat berlangsung baik.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here