Pemerintah Desa Lolozasai Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Pembagian Masker Di Rumah Warga

47

IN| Nias – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease -2019 (covid-19), Tim relawan Covid-19 Desa Lolozasai, Kecamatan Gido, Kab.Nias melakukan penyemprotan cairan Disinfektan dan pembagian masker, serta pembagian Ember tempat pencuci tangan di wilayah Dusun I dan II, Kamis (30/04/20).

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan ke rumah-rumah warga dan lingkungannya, fasilitas ibadah serta fasilitas umum lainnya.

Petugas semprot  yang dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri) ini menyemprotkan disinfektan pada fisik rumah dan bagian fisik lainnya yang disentuh oleh warga. Sementara, Tim Relawan lainnya membagi-bagikan masker kepada para warga di dua dusun tersebut.

Kegiatan Tim relawan Covid-19 yang merupakan Gugus Tugas berskala lokal desa, diketuai oleh Kepala Desa (Odiaman Laoli) bersama Babinsa  dari Koramil 02 Gido , Bhabinkamtibmas  dari Polsek Gido dan PD/ PLD/P3MD, selaku mitra yang ikut melakukan kegiatan sosial tersebut, mulai pukul 09.00 WIB pagi  sampai selesai.

Pada  rangkaian kegiatan tersebut, dimana sebelumnya, telah terbentuk Posko Tim relawan yang melaksanakan tugas pemantauan dan pendataan serta pengawasan bagi warga pendatang maupun warga desa atau keluarga sendiri yang pulang dari perantauan.

Kepala Desa Lolozasai Odiaman Laoli  selaku ketua Gugus Tugas mengatakan Kepada Awak Media “Saya mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa kita selalu mengikuti anjuran Pemerintah sebagai bentuk dukungan kita dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid 19”, karena pada tahap ini kita telah membangikan masker ke warga Desa, agar dapat di gunakan disaat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

Lanjut Odiaman mengatakan, pihaknya telah membagi Ember pencuci tangan di tempat-tempat Ibadah dan Sekolah yang ada di wilayah Desa Lolozasai, serta penyemprotan disfektan hari ini yang di hadiri oleh seluruh relawan dan mitra relawan baik dari Personil Polisi maupun dari Koramil, ucapnya Kades.

Sementara Sejumlah warga masyarakat mengapresiasi aksi dan kegiatan yang dilakukan  Pemerintah Desa bersama Tim Relawan Covid-19. Kami ucapkan terimakasih pada Pemerintah Desa dan Tim Relawan atas perhatiannya serta kepeduliannya pada kondisi keselamatan dan kesehatan kemanusiaan, melalui pengawasan pada warga pendatang maupun warga Desa Lolozasai.

(Penulis : Desman Telaumbanua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here