Pemdes Tugalagawu Laksanakan Penyuluhan Pemberdayaan Perempuan

35

IN| Nias Barat – Pemerintah Desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat – Sumatera Utara, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan pemberdayaan perempuan PKK Desa setempat, Jumat (07/08/20).

Kades Tugalagawu pada sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah lama di rencanakan tetapi selalu terkendala dengan waktu, maksud dan tujuan adalah untuk meningkatkan pengetahuan para Ibu-ibu PKK sehingga bermafaat untuk kesejahteraan, ujar Kades Bemano Hia.

Sementara itu, Camat Sirombu Rosevelt Hia pada pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat baik dan bermafaat bagi para Ibu-ibu PKK, ” makanya jangan di sia-siakan kesempatan seperti ini, karena sangat bermanfaat bagi  Kesejahteraan dan peningkatan pengetahuan para Ibu-ibu dalam membina rumah tangga dan demikian juga dalam hal peningkatan ekonomi keluarga, bahkan Camat Sirombu menambahkan alangkah baiknya jika semua Desa melakukan kegiatan seperti ini,” tambahnya Rosevelt Hia.

Pada kesempatan lain, Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli dihadapan para peserta menyampaikan bahwa saat ini kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) belum terjadi penurunan hal tersebut  dipengaruhi oleh beberapa gaktor dan salah saru faktor utama adalah karena kurangnya komunikasi antara suami dan Istri, Suami merasa Diktator dan Istri merasa mempunyai derajat yang sama dengan suami, belum lagi karena faktor sang suami masih mengkonsumsi minuman keras.

Kapolsek juga menambhakan agar para ibu-ibu harus bersama sama dengan suami dalam hal mendisplinkan anak,  “anak-anak jangan di biarkan sendiri dengan dunianya, tetapi orang tua harus mempunyai cara tersendiri mendidik anak menjadi disiplin dan dari disiplin yang baik maka  anak-anak pasti bisa berperilaku baik, dan terhindar dari kenakalan Remaja,” ujar Ipda O. Daeli.

Kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Camat Sirombu Rosevelt Hia, hadir Sekcam Newton Marundruri, Kasi PMD Mesrawani Zalukhu, Kapolsek Ipda O. Daeli dan Babinsa Koramil 09 Sirombu Kopka L. Zebua.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here