Pemdes Bersama BPD Soewe, Melakukan Pematokan Pembangunan Jalan Di Dusun II

32

Infonias.com | Nias – Pemerintah Desa bersama BPD Soewe Kecamatan Gido, Sumatera Utara melakukan pematokan pembangunan Fisik Tahun Anggaran 2020, Sabtu (10/10/20).

Dilaksanakannya kegiatan pematokan oleh Pemerintah Desa Soewe yaitu sehubungan dengan turunnya Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 untuk pembangunan Perkerasan Jalan dan Bangunan Pendukung lainnya di Dusun II.

Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Soewe dengan bersama Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melakukan pengukuran Jalan yang akan dibangun di Dusun II. Pengukuran tersebut dilakukan untuk memenuhi data-data sebelum dimulainya pekerjaan.

Kepala Desa Soewe (Mariyono Laoli) kepada awak Media mengatakan bahwa pematokan yang dilakukan hari ini yakni pungukuran badan Jalan beseta bangunan pendukung lainnya yang akan di bangun dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Selanjutnya Mariyono Laoli menjelaskan bahwa kegiatan pembangunan Fisik Tahun 2020 yaitu melanjutkan pembangunan pengerasan jalan di Dusun II Desa Soewe yang telah di mulai dibangun dari Anggaran Dana Desa Tahun 2019.

” Ya sesuai hasil Musyawarah Desa (Mudes) sebelumnya bahwa dilanjutkan pembangunan Perkerasan Jalan di Dusun II yang sudah dikerjakan pada Tahun 2019, dengan perencanaan pembangunan pengerasan jalan sepanjang 357 Meter ditambah bangunan pendukung lainnya,” jelasnya Kades Soewe.

Lebih lanjut Kepala Desa Soewe berharap kepada pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten Nias dapat memperhatikan akses Jalan yang ada di Desa Soewe, supaya bisa dibangun, karena kalau hanya mengandalkan Dana Desa saja pasti tidak cepat prosesnya, harapnya  Kades Mariyono Laoli.

Sementara itu, Ketua BPD Soewe (Agusman Bate’e) menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kegiatan pembangunan Jalan di Dusun II yang akan dibangun Tahun 2020.

” Kami BPD sangat mendukung kegiatan pembangunan, dimana Jalan di Dusun II Desa Soewe masih terisolir atau jalan berlumpur, namun dengan adanya pembangunan dari Dana Desa, maka masyarakat dapat menikmatinya, karena infrastruktur yang baik dipastikan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucapnya Agusman Bate’e.

Ditempat yang sama, Sekretaris BPD Soewe (Yuniziduhu Waruwu) berharap bahwa dalam kegiatan pelaksanaan Dana Desa Tahun 2020 dapat bersinergi dan saling bekerja sama dan tetap menjunjung kekompakan dalam pembangunan Perkerasan Jalan di Dusun II yang akan dimulai, harap Yuniziduhu.

Pantauan awak Media pada saat dilakukan pematokan tersebut, terlihat TPK menyiapkan kayu patok yang ujungnya dicat putih dan ujung yang lain dilancipkan. Pematokan di mulai dari titik 0 kemudian diberi patok yang ujung putihnya ditulis dengan kode P0. Kemudian menarik meteran sepanjang 50 meter dan diberi patok lagi dengan ujungnya diberi kode P1 dan seterusnya.

(INC – Kris.G/Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here