Pembuatan Jembatan Darurat, TMMD 110 Kodim 0213/Nias Dari Pohon Kayu Terpilih

50

Infonias.com | Gunungsitoli – Program TMMD 110 Kodim 0213/Nias, menunjukkan kemajuan signifikan. Mewakili Dandim 0213/Nias selaku Dansatgas TMMD Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon oleh Letda Inf Fadahusi Zega selaku Komandan lapangan SSK TMMD menjelaskan, saat ini proses pembuatan jembatan darurat masih terus dikebut sampai rampung jelang penutupan. Hal ini disampaikannya pada hari Senin (29/03/21).

” Lokasi pembukaan badan jalan TMMD yang ini dulunya hutan, melewati beberapa titik aliran sungai kecil. Kalau musim hujan pasti banjir dan akses warga bisa terkendala, sehingga semuanya aliran sungai ini, kita berupaya untuk membuat jembatan darurat dengan harapan, akses warga dengan pembukaan badan jalan ini bisa lancar,” ucap Fadahusi Zega.

Dalam penjelasannya Fadahusi Zega menyampaikan, bahwa pada pembuatan jembatan darurat, dibuat dari pohon kayu terpilih dan dibantu oleh warga setempat.

” Pembuatan jembatan darurat ini, kita gunakan pohon terpilih dan terbilang oleh warga setempat kayunya yang kita gunakan keras dan kuat seperti Sinarikhi, Manawa Dano, Pohon Kelapa dengan dukungan warga yang punya Senso untuk memotong, sementara pengakatan kita dari Satgas,” ujar Danki SSK.

Danki SSK TMMD berharap dengan pembuatan jembatan darurat ini, bisa dipelihara oleh warga sehingga bertahan sampai ada peningkatan jalan ini kedepan.

” Tentu kita berharap warga dapat memelihara, jembatan ini hanya sementara menunggu ada peningkatan jalan ini kedepan oleh pemerintah,” tutupnya.

Sementara terpantau oleh awak media ini dilokasi, warga dengan leluasa melewati akses jalan TMMD ke 110 oleh Kodim 0213/Nias baik anak sekolah maupun warga yang pekebun.

Penulis : Y. Laoli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here