Pelantikan  Pj Sekda Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH.,MM, Berjalan Sukses 

25

Infonias.com | Nias Barat – Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu melantik Sozisokhi Hia, SH.,MM sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Nias Barat di Lobi Kantor Bupati Nias Barat, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Jumat (30/9).

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan itu disaksikan oleh Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD Lingkup Pemkab Nias Barat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta hadirin lainnya.

Dalam pengambilan sumpah dimaksud, Pj. Sekda, Sozisokhi Hia, SH.,MM didampingi oleh rohaniawan, Pendeta Azas Man Eli Zai, S.Th.

Pengangkatan dan pelantikan penjabat Sekda Nias Barat, Kata Khenoki Waruwu, dilakukan berdasarkan peraturan Presiden dan surat Gubenur Sumut.

“Pengangkatan penjabat sekretaris daerah yang dilakukan hari ini, untuk mengisi kekosongan jabatan sekda Nias Barat sesuai peraturan Presiden nomor 3 Tahun 2018 dan Surat Gubernur Sumatera Utara nomor : 821.2/6492/BKD/III/IX/2022 perihal persetujuan penetapan penjabat sekretaris daerah Nias Barat,” katanya.

Kepada Pj. Sekda yang baru dilantik, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu menyampaikan untuk bekerja maksimal, disiplin bekerja, mampu menerjemahkan, menyusun serta melaksanakan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati, menunjukkan sikap loyalitas dan integritas.

Kemudian, bersikap adil dan bijaksana serta bekerja sama dalam mengkoordinir pelaksanaan tugas pemerintah daerah dan senantiasa melaksanakan tugas pada jabatan sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesbangpol.

Disampaikannya, sekretaris daerah memegang peranan penting dalam memberhasilkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Saudara (Pj. Sekda) mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju untuk kepentingan masyarakat (Soguna Bazato),” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bupati Nias Barat menyampaikan pesan kepada Pj. Sekda Nias Barat supaya menjalankan tugas dengan iklas dan dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah Kabupaten Nias Barat lebih baik dari sebelumnya.

Diketahui sebelumnya, Prof. Dr. Fakhili Gulo mengundurkan diri sebagai Sekda Nias Barat dikarenakan kembali mengabdi sebagai Dosen di Universitas Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan.

Penulis : Hiburan Daeli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here