Pelaksanaan Musrenbang Desa Siduahili Tahun 2022 Berjalan Sukses

80

Infonias.com | Nias Barat – Pelaksanaan MusrenbangDes Siduahili yang di hadiri oleh Camat Moro’o Fa’ano Gulo, MM dan Rombongan, Mewakili Forkopimka kapolpos moro’o, PLD, Pendamping PKH, Pdt, BPD, tokoh masyarakat, dan masyarakat, berjalan sukses, (28/01/2022).

Diawali dengan doa yg disampaikan oleh Pdt. Lestari Waruwu, S.Th

Kata Pembukaan yang disampaikan oleh Ketua BPD Karius Gulo menyampaikan bahwa Pelaksanaan MusrenbangDes Siduahili Tahun 2023 yg bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat, pada pelaksanaan Musrenbang Desa ini mengharapkan Peran aktif Masyarakat untuk menyampaikan Aspirasi sehingga menjadi acuan Kepada Pemerintah Daerah untuk dijadikan Prioritas Usulan untuk Tahun 2023.

Dalam Kata Pembukaan yang disampaikan Oleh Kepala Desa Siduahili Ayedi Gulo, S.Pd, Musrenbangdes mengusulkan prioritas pembangunan Desa yang berdasarkan pada SK jalan yang ada untuk disampaikan kepada pemerintah, Musrenbangdes ini merupakan bentuk aspirasi masyarakat.

Kepala Desa Siduahili Menambahkan bahwa Musrebangdes ini adalah kesepakatan masyarakat Desa kita Usul pembangunan ini akan diinput di aplikasi SIPD menjadi dasar Pemerintah menetapkan arah pembangunan tahun 2023.

Tokoh masyarakat Ama Repi Gulo mengatakan bahwa Pelaksana Musrenbangdes Siduahili Tahun 2023 ini, mari kita memberikan usulan yang Priritas untuk pembangunan yang tidak bisa di danai Dari Dana Desa.

Tokoh Pendidikan Ama Refo Gulo mengatakan dalam Kata sambutannya, mengusulkan bahwa supaya ada Peningkatan jalan di Desa Siduahili yang menghubungkan Dusun 1 lolomboli menuju Desa Orahilibadalu Kecamatan Mandrehe Barat.

Menambahkan usulan supaya ada pembangunan tembok Penahan depan SD Negeri Lolomboli Moro’o sepanjang +100 M

Camat Moro’o Fa’ano Gulo, MM dalam arahan dan Bimbingan mengatakan bahwa Musrenbang Tingkat Desa ini menjadi Faktor Penting untuk Mendukung Pemerintah Daerah mengetahui Prioritas Pembangunan di setiap Bidang, sehingga Desa Cepat merasakan Kebijakan Pemerintah dalam Pemerataan Pembangunan pada Tahun 2023, dalam hal ini, Desa kita Dorong supaya bila kedepan ada Pembagunan Pemerintah tidak mempersulit untuk memberikan Hibah.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here