Pelaksanaan Kegiatan Pendidikan Politik Di Kecamatan Sogaedu Berjalan Sukses

110

Infonias.com | Nias – Pemerintah Kabupaten Nias, melaksanaan kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat, yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Sogaeadu, Kamis (04/03/21).

Pelaksanaan Pendidikan Politik diawali dengan kata pembukaan yang disampaikan oleh Kabid PDN dan Ormas Kabupaten Nias, bapak Foarota Laoli, bahwa acara yang kita laksanakan pada hari ini, Beragenda pelaksanaan kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat yang bertujuan untuk meluaskan wawasan masyarakat kita dalam menentukan pilihan dimasa sekarang dan masa mendatang. Sehingga masyarakat Kabupaten Nias khusus Kecamatan Somolo-molo dan Kecamatan Sogaeadu memahami dan pintar dalam berpolitik, katanya Foarota Laoli.

Dalam sambutan camat Sogaeadu Fatolosa Laoli menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bapak Kesbangpol Kabupaten Nias dan Wakil Ketua DPRD kabupaten Nias, untuk memberikan pemahaman tentang tujuan pendidikan politik.

” Kami berterimakasih kepada masyarakat yang telah hadir didua Kecamatan. Tentu adanya pendidikan politik ini, kita berterimaksih agar masyarakat mengerti cara berpolitik yang sesungguhnya,” ucap Camat Sogaedu.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Nias, Darwis Zendrato, S.sos menyampaikan ucapan terimakasih telah dipercayakan salah satu nara sumber pada pelaksanaan pendidikan politik kepada masyarakat dikabupaten Nias khususnya di dua Kecamatan, agar masyarakat tau serta wawasan mereka luas dalam memahami apa itu politik.

Selanjutnya, Darwis Zendrato menyampaikan bahwa, pentingnya pendidikan Politik ini sebagaimana tercantum dalam UUD 1945 mencerdaskan kehidupan bangsa dan juga pasal 31 menyatakan bahwa pemerintah mengusahakan menyelenggarakan sistem pendidikan Nasional yang meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dengan Undang-undang Kesbangpol.

” Saya berharap kepada masyarakat dalam pemilihan kedepan ini agar benar-benar cerdas dalam menentukan pilihannya,” harapnya Darwis.

Sementara sebagai narasumber Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias bapak Sabayuti Gulo menyampaikan, bahwa budaya dan etika berpolitik ini berbagai cara yang pernah saya temukan kepada masyarakat diantaranya pada saat Pilpres, Pilkada, dan Pileg.

” Akhir kata Sabayuti Gulo berharap agar masyarakat kedepan jelas-jelas pintar dalam memilih. Jangan pilih dengan uang, tentukan pilihan yang benar-benar bisa memegang janji dan  membangun Kabupaten Nias ini,” ucap Sabayuti Gulo mengakhiri.

Kegiatan acara tersebut, turut hadir, Camat Sogaeadu, Camat Somolo-Molo, Tim PKK, Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh agama didua Kecamatan.

Penulis : Rini Norma Yanti Mendrofa
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here