Peduli Pembangunan, Dandim 0213 Nias Bangun Mess Tempat Tinggal Personel

23

Infonias.com | Nias Barat – Kepedulian Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon), tingkatkan moril anggotanya dengan membangun satu unit mess tempat tinggal personel di Makoramil 08/Mandrehe Nias Barat.

Satu Unit Mess yang merupakan bangunan baru swadaya dari Kodim 0213/Nias ukuran, 12 X 8 Meter dengan kapasitas 4 (empat) kamar tidur, Ruang Tamu dan Kamar Mandi yang masih terus diupayakan percepatan pembangunannya.

Mess Koramil 08/Mandrehe yang dibangun di lahan Kodim 0213/Nias tersebut terletak di Desa Fadoro Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat, tentunya sangat dinantikan oleh Para Babinsa yang bertugas di wilayah.  Hal tersebut disampaikan Dandim 0213/Nias (Letkol Inf TP. Lobuan Simbolon) kepada media ini. Senin (16/11/20).

” Perumahan merupakan hal yang sangat terpenting dalam mendukung tugas prajurit di wilayah sesuai tugas pokok TNI di UU Nomor 34 tahun 2004.  Koramil 08/Mandrehe yang mempunyai wilayah teritorialnya 6 (enam) Kecamatan dan 69 (enam puluh sembilan) Desa di Kabupaten Nias Barat Kepulauan Nias. Sementara bangunan yang sebelumnya di Makoramil tersebut mempunyai 1 (satu) unit rumah dinas Danramil dan kantor Koramil. Untuk rumah dinas prajurit belum ada sehingga, kita membangun yang merupakan swadaya Kodim 0213/Nias berupa satu unit Mess yang nantinya mempunyai 4 (empat ) kamar, ruang tamu dan kamar mandi. Dengan adanya bangunan rumah dinas ini tentu sangat dinantikan oleh para babinsa.  kita harapkan bangunan baru ini, dapat meningkatkan moril para babinsa dalam menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok,” tutur Dandim.

Di tempat yang sama, Danramil 08/Mandrehe (Kapten Inf Parluhutan Sihombing) sangat berterimakasih kepada Dandim Nias yang sudah mendukung pembangunan satu unit Mess yang berada di Makoramil 08/Mandehe yang ia pimpin. Menurutnya ini sangat bermanfaat bagi anggotanya yang nantinya digunakan  sebagai tempat tinggal terlebih para anggota yang masih lajang dalam mendukung tugas pokok Kodim.

” Ini merupakan bangunan baru, selama ini para anggota babinsa, ada yang tinggal di gunungsitoli dan ada yang tinggal di rumah-rumah pendunduk setempat. Mess ini nantinya akan digunakan oleh mereka terlebih yang lajang dalam mendukung tugas-tugas Kodim di wilayah, saat ini tahap pembangunannya sudah mencapai 70% dan kita akan percepat pembangunannya.” Ucap Danramil.

Camat Mandrehe (Ernawati Gulo, S.Pd.M.M) sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan pelaksanaan pembangunan Mess ini, Menurutnya Mess ini akan digunakan oleh personel Koramil 08/Mandrehe dalam menyuseskan kegiatan-kegiatan di Desa.

” Kami dari pemerintah Kecamatan Mandrehe sangat mengapresisasi dan mendukung pembangunan Mess ini, karena Mess ini suatu hal yang terpenting untuk para anggota terutama dalam menyuseskan tugas-tugas tiap hari dan tidak kesulitan terutama mencari dimana tempat tinggal mereka nantinya.” Ucap Camat Mandrehe.

Ia menambahkan, bahwa Mess ini baru dibangun dan selama ini belum ada bangunan sebagai tempat tinggal para anggota TNI kita, Kecamatan  sebagai bukti apresiasi sekedar membantu untuk beli paku.

” Salut sekali baru kali ini di tahun 2020 ada yang mengprakasai pembangunan Mess untuk menyuseskan kegiatan para TNI kita di Kabupaten Nias Barat, khususnya di Kecamatan Mandrehe,” ucapnya.

Camat dan Sekcam memberikan bantuan sekedar untuk membeli paku. Ia juga sangat mengakui kinerja Danramil dan para anggota dalam mendukung tugas di tingkat Pemeritah Kecamatan dan Desa.

” Untuk kinerja Pak Danramil sangat luar biasa, ketika kami mengajak untuk rapat koordinasi selalu hadir, kegiatan gotongroyong, mengatasi stanting, dan yang saat ini kita hadapi bersama yaitu percepatan pencegahan virus covid 19 yang selalu mendukung kegiatan tersebut  hingga ke Desa-desa,” ujarnya.

INC – DESWANMAN ZEBUA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here