Peduli Kesehatan, Puskesmas Non Rawat Inap Lahomi Melaksanakan Vaksin MODERNA Ke III

33

Infonias.com | Nias Barat – Puskesmas Non Rawat Inap melaksanakan Vaksin MODERNA ke lll bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) se-Kecamatan Lahomi Kabupaten Nias Barat, Kamis, (2/9/21).

Pada pelaksanaan vaksinasi dimaksud, turut hadir dari pihak Dinas Kesehatan Kab. Nias Barat Martini Lase dan Kapus Non Rawat Inap Ibu Sidita Dakhi , SKM, serta hadirin lainnya.

Untuk diketahui, Puskesmas Non Rawat Inap Lahomi memiliki dua (2) orang Dokter antara lain : Dokter Rane Budayada Gohae, Dokter Thobias P. Waruwu dan sebanyak 26 Orang PNS.

Sementara PTTnya berjumlah 40 orang, yang ditugaskan di Poskesdes dibawah pengawasan Puskesmas Lahomi dengan uraian sebagai berikut :
1: Pustu Desa Onowaembo, Dua orang
PNS ,PTT satu (1) orang.
2: Pustu Desa Lolowa’u ,satu (1) orang PNS,
dua (2) orang PTT.
3: Poskesdes Desa Sisobaoho , Satu (1)
orang PNS, Satu (1) orang PTT.
4: Poskesdes Desa Hili’adulo Dua (2) orang
PTT.
5: Poskesdes Desa Iraonogaila , Satu (1)
orang ASN, Satu (1) orang PTT.
6:Pustu Desa Sisobaoho dan Poskesdes Desa Tigaserangkai, Tidak aktif Lagi,karna Gedung Tidak Layak huni.

Keluhan Kapus Lahomi:
1: Meteran Listrik Sellu bermasalah, tepat tanggal 03 Agustus ,kapus telah memanggil Pegawai PLN , namun sampai saat ini arusnya belum bisa digunakan, sehingga pada malam hari , Puskesmas Lahomi Gelap gulita ( Ibu Dita sedih).

ll: Kapus dan staf mengeluh tentang air bersih, menunggu air hujan, dan Tong tempat penampungan Air hujan , Dipakai atau Tidak di pakai airnya ,dalam waktu satu hari Habis (Bocor). Dan sudah beberapa kali ibu kapus melayangkan surat ke Dinas Kesehatan, namun sampai saat ini belum ada jawaban.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here