Peduli Kepada Warga, Fraksi Pemuda Nias Barat Audensi Ke ULP PLN Nias Barat

94

Infonias.com | Nias Barat – Mandrehe, Fraksi Pemuda Nias Barat (FPNB) audiensi ke pihak Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Nias Barat yang disambut  langsung oleh Manajer ULP PLN Fadli Humawi.

Pada pertemuan itu Fraksi Pemuda Nias Barat menyampaikan bahwa ada beberapa wilayah yang terisolir listrik di Kabupaten Nias Barat dan meminta agar PLN menaruh atensi dan segera membangun jaringan listrik di wilayah tersebut, mengingat listrik penting dan menjadi kebutuhan dasar masyarakat.

Selanjutnya juga Fraksi Pemuda Nias Barat mempertanyakan pemadaman listrik yang sering terjadi dan berharap agar pelayanan listrik semakin lebih baik, dikarenakan banyak UMKM yang bergantung dan membutuhkan energi listrik di dalam kegiatan produksi usahanya. Belum lagi, barang-barang elektronik yang berpotensi rusak jika pemadaman listrik sering terjadi.

“Kita tadi sudah menyampaikan bahwa masih ada beberapa titik wilayah di Nias Barat yang terisolir, belum masuk jaringan listrik. Sebut saja wilayah Ge’e, padahal itu jarak pemukiman warga Ge’e dengan Pondopo tidak begitu jauh, sekitar 700 meter tapi jaringan listrik belum masuk sampai hari ini di sana. Padahal kita sudah 76 tahun merdeka, dan belasan tahun Nias Barat berdiri, tapi ketimpangan dan ketidakadilan sangat kontras terjadi di sana. Kita seolah-olah tidak  peduli, padahal mereka (masyarakat Ge’e) sudah mengadu kemana-mana.” Ujar Koordinator Fraksi Pemuda Nias Barat Wenes Gulo, S.H. Usai pertemuan dengan Manajer PLN.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Fraksi Pemuda Nias Barat Osarao Lahagu, S.Pi bahwa Fraksi Nias Barat mencoba memperjuangkan rintihan-rintihan masyarakat di pelosok-pelosok yang mengeluh tapi tidak didengar selama ini.

Kami berterima kasih, bahwa Manajer PLN sudah berkenan menemui kami, mendengarkan usulan-usulan kami dan hasil pertemuan ini nanti akan kami tindaklanjuti dengan melengkapi dokumen-dokumen yang dibutuhkan agar usulan kami soal wilayah yang terisolir listrik diperhatikan dan dibangun oleh PLN. Khusus Wilayah Ge’e telah dijanjikan manajer akan disurvey dalam waktu dekat dan kami akan kawal itu. Kata Ridoifan Gulo, SE. Menutup wawancara.

Adapun pengurus Fraksi Pemuda Nias Barat yang hadir menemui manajer PLN adalah: Wenes Gulo, S.H, Osarao Lahagu, S.Pi, Ifan Gulo, S.Pi (Ketua Demisioner GmnI Cabang Sibolga), Syukur Gulo, S.Pi dan Ridhoifan Gulo, S.E (Wakil Ketua DPD GmnI Sumut) dan Bung Wawan Lahagu.

Penulis : Serlisan Nawati Dakhi
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here