Peduli Banjir, Kades Laowo Hilimbaruzo Minta Tindak Lanjut Laporan Warganya Kepada Camat Idanogawo

109

Infonias.com | Nias – Temazaro Waruwu, Kepala Desa Laowo Hilimbaruzo, Kecamatan Idanogawo, Kabupaten Nias minta camat Idanogawo proses laporan warganya, terkait pengecoran parit yang di lakukan oleh inisial (TH), (FH), (SH), dan (MH), pada bulan lalu.

Kepada awak Media, Temazaro menjelaskan, Kamis (03/02/2022) bahwa terkait pengecoran parit tersebut, sangat merugikan masyarakat, akibatnya sampah-sampah bertumpukkan di parit hingga membusuk.

” Bukan hanya itu, di saat hujan deras terjadi banjir di parit tersebut dan memasuki rumah warga, sehingga 38 warga saya merasa keberatan terkait hal ini,” kata Temazaro.

Sebelumnya, Kades menambahkan, permasalahan ini sudah saya mediasi di tingkat Desa, namun tidak ada penyelesaian, dan pada 20 Desember 2021 lalu kami sudah menyurati Camat Idanogawo untuk di Mediasi tetapi belum juga ada tanggapan. Pada tanggal 12 Januari 2022 kembali kami pertanyakan tentang surat warga tersebut, tapi belum ada tanggapan dari pihak Kecamatan,” tuturnya Kades.

” Ya, harapan saya selaku Kepala Desa terkait hal ini supaya ada kepastian penyelesaiannya, kalau tidak, kami akan mengambil langkah hukum, kasihan warga saya,” tegas Temazaro.

Seterusnya, ketika di mintai tanggapan Camat Idanogawo, Anotona Harefa mengatakan, ia pak, kita barusan menerima surat dan baru kita periksa dulu, nanti kita pasti akan menindak lanjuti, ucap Camat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here