PDAM Tirtanadi Lakukan Survei Di Nias Barat

19

Infonias.com | Nias Barat – Direktur Utama PDAM Tirtanadi Provinsi Sumatera Utara, Kabir Bedi bersama tim melakukan survei sumber air yang akan dibangun di daerah Nias Barat, Senin (21/3).

Survei ini dilakukan bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, Kepala Dinas PUPR Yusuf Nache, ST.,MM dan Kepala Bappeda Eta Fajar Wiriatmo Daely, SP.,MM.

Kabir Bedi mengatakan pihaknya datang untuk melakukan survei sumber air yang layak dibangun, sebelum dilaksanakan musrenbang ProvSu 29 Maret mendatang.

“kita hadir untuk menindaklanjuti usulan Pak Bupati kepada Pak Gubernur terkait pembangunan saranan air bersih di Nias Barat pada pra musrenbang ” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa hasil survei akan dilaporkan kepada Gubernur Sumatera Utara dan penandatanganan perjanjian kerjasama operasi ditarget bulan Juni depan.

Upaya cepat menanggulangi kebutuhan air bersih di ibu kota Nias Barat, Kata Dirut PDAM Kabir Bedi, pada tahun 2022 ini dibangun sumur bor karena penyediaan sarana air bersih sudah instruksi Gubernur Sumut dan permintaan Bupati Nias Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat menyebutkan 3 lokasi yang disurvei, diantaranya mata air di Gunung Somomo, Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe, kemudian mata air di Desa Hilisangawola, Kecamatan Ulu Moro’o dan Sungai Lahomi.

Ia menegaskan bahwa pada pra musrenbang penyusunan RKPD Provinsi Sumut zona Kepulauan Nias pada 7 Maret 2022 lalu, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengusulkan pembangunan instalasi air bersih di daerah Nias Barat.

Usai survei, dilakukan penyerahan cendera mata berupa plakat.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here