Panitia Pemilihan BPD Desa Fadoro, Gelar Tahapan Pencabutan Undian Nomor Urut Peserta Calon

15

Infonias.com | Nias Barat – Berhubung adanya pemilihan BPD Desa Fadoro Tahun 2021, Panitia menyelenggarakan tahapan kegiatan pencabutan undian nomor urut peserta calon BPD Desa Fadoro, Kecamatan Mandrehe Kabupaten Nias Barat Periode 2021-2027, Jumat (01/10/2021).

Dalam kegiatan dimaksud, oleh Sekretaris Panitia TIMOTEO HIA selaku Pembawa Acara, yang diawali dengan Doa oleh ADIELI HIA (Anggota Panitia).

Sebagai kata pembukaan oleh Ketua Panitia DANIELI WARUWU, menyampaikan kepada Peserta Calon Anggota BPD untuk selalu tunduk pada aturan yang telah ditetapkan berdasarkan PERBU Nomor 22 Tahun 2021.

Lebih-lebih dihimbau Kepada semua Calon, pada saat Pelaksanaan Pemilihan/Pemungutan Suara, yang pada khususnya kepada Bapak-bapak untuk menghhindari minuman keras seperti Tua Suling, yang haya bisa mengundang keributan. ” Mari kita jaga agar suasa pelaksaan Pemilihan/Pemungutan Suara berjalan dengan baik,” ucap Ketua Panitia.

Ketua BPD Desa Fadoro SANARO HIA dalam sambutanNya, menyampaikan beberapa Petuah, untuk saling menjaga ketentraman dan keamanan demi terwujudnya Pelaksanaan Pemilihan BPD di Desa Fadoro Aman Terkendali.

Arahan dan Bimbingan dari Kepala Desa Fadoro NURMAWATI GULO, S.Pd, menyatakan bahwa bila nantinya Bapak Ibu terpilih sebagai BPD, maka kami sangat mengharapkan, dukungan baik waktu, tenaga dan pikiran.

” Jangan setelah terpilih, kiranya kita saling kerjasama dalam membangun Desa Fadoro yang kita cintai ini. Jangan pernah kita berpikir, saya mencalonkan diri sebagai BPD karena insentif, itu salah akan tetapi kita mencalonkan diri karena saya mau berbuat yang terbaik di Desa Fadoro. Dengan hal ini tanpa kita sadari kita telah mendukung Program Pemerintah Kabupaten Nias Barat demi SOGUNA BA ZATO,” tandasnya Kades.

Meskipun demikian, kami harapkan pada saat Pemilihan/Pemungutan Surat Suara untuk kita saling menjaga Ketertiban, keamanan demi terciptanya suasana yang kondusif, harap Kades.

Sesusai Arahan dan Bimbingan dari Kepala Desa Fadoro, langsung Ruang Diskusi yang Pandu langsung oleh Sekretaris Panitia TIMOTEO HIA.
Sebgai Notulen pada saat itu, yaitu :

Jadwal kegiatan pelaksanaan pemilihan Calon Anggota BPD Desa Fadoro, yaitu Pelaksanaan kegiatan pemilihan lokasi Tanggal pelaksanaan :

1. Keterwakilan Gender/Perempuan
Kantor Kepala Desa Fadoro
22 Oktober 2021

2. Dusun 1 Fadoro
Halaman Rumah A. Esti Dawolo
23 Oktober 2021

3. Dusun 2 Bawosalo’o
Halaman PAUD
25 Oktober 2021

4. Dusun 3 Aramba
Rumah A. Nisca Hia
26Oktober 2021

5. Dusun 4 Mandrehe
Kantor Kepala Desa Fadoro
27 Oktober 2021

Kata Penutup sekaligus Doa oleh Sekretaris BPD Desa Fadoro GESELI HIA. (Titus Hya).

Pada kegiatan pencabutan undian nomor urut peserta calon BPD tersebut, turut hadir Kepala Desa Fadoro Ibu Nurmawati Gulo, S.Pd bersama Ketua BPD Desa Fadoro, Ketua LPM, Perangkat Desa, Panitia Pemiliihan BPD Desa Fadoro dan Peserta Calon Anggota BPD.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here