OBH YMKI Dan DPD FERARI SUMUT Rayakan Natal Bersama Penyandang Disabilitas Di YAPENTRA

126

Infonias.com | Sumut – Dewan Pimpinan Daerah Federasi Advokat Republik Indonesia Sumatera Utara (DPD FERARI SUMUT) bersama Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Mustika Keadilan Indonesia (OBH-YMKI) melakukan gerakan aksi sosial untuk berbagi kasih Natal di Yapentra. Perayaan Natal 2021.

Dalam sabutannya, Baginta Manihuruk, SH., MH selaku Ketua DPD FERARI SUMUT yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina OBH YMKI mengatakan, “perayaan natal kali ini fokus untuk memperkuat persaudaraan yang difokuskan pada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan, salah satu konkretnya dengan gerakan aksi-aksi sosial”.

Dalam perayaan natal tersebut, Ketua Panitia Natal, Ketua DPD FERARI SUMUT, Ketua Umum OBH-YMKI menyerahkan sumbangan berupa sembako (beras, gula, minyak, telur) kepada YAPENTRA (Yayasan Pendidikan Tuna Netra) yang diterima langsung oleh Direktur YAPENTRA.

“Kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan kebutuhan pangan bagi anak-anak didik di Yapentra ini, Senin (20/12/2021), karena pandemi Covid-19, perayaan Natal 2021 sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana Natal tahun ini diisi dengan aksi sosial yang diselenggarakan di Yapentra,” kata Baginta Manihuruk, SH., MH dalam keterangannya kepada media.

Ditempat yang sama Ketua Umum OBH YMKI – Ganda Putra Marbun, SH., MH, mengatakan kepada awak media, tema Natal Nasional 2021 yakni “Peliharalah Kasih Persaudaraan” harus dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan kegiatan sosial ini, sehingga Natal menjadi momen mempererat persaudaraan dan persahabatan dengan harapan bisa membuat bangsa ini menjadi lebih maju.

Di samping itu, tambahan dari Ketua Panitia Natal Golan BP Hasibuan, SH, keberagaman adalah aset kekayaan bangsa Indonesia yang juga mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai sebuah negara yang besar dan majemuk. “Semoga bingkisan natal ini bisa memberikan manfaat sesuai dengan tema Natal tahun ini “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan,” ujarnya.
Di lokasi Natal tersebut terlihat, jajaran pengurus DPD FERARI SUMUT dan OBH YMKI disambut dengan hangat dan sekaligus didoakan oleh para pengkotbah (Ev. Mardi Sijabat, SH) dan jemaat serta anak-anak didik dari YAPENTRA.

Usai kegiatan pembagian bingkisan Natal di Yapentra tersebut, Ganda Putra Marbun, SH., MH dan Baginta Manihuruk, SH., MH terlihat sedang berbincang dengan Direktur YAPENTRA, membahas kerja sama lebih lanjut mengenai bantuan hukum kepada anak-anak Tuna Netra di YAPENTRA secara Khusus dan anak-anak penyandang Disabilitas di Sumatera Utara secara umum.

Direktur YAPENTRA meminta agar OBH YMKI dan DPD FERARI SUMUT dapat membantu YAPENTRA untuk menyuarakan dan mendampingi kepentingan hukum anak-anak tuna netra dalam memperjuangkan lapangan kerja kepada siswa – siswa Yapentra yang hendak mencari lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN maupun BUMD.

Direktur YAPENTRA juga berharap agar OBH YMKI dan DPD FERARI SUMUT dapat bersuara kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar menerbitkan Peraturan Daerah (PERDA) tentang PELINDUNGAN DAN PEMENUHAN HAK PENYANDANG DISABILITAS dan bagi Pemerintah Daerah yang sudah mempunyai Perda tersebut agar dapat menjalankan Perda tersebut sehingga anak-anak Disabilitas terpenuhi dan terlindungi haknya, ucapnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here