OBH Yayasan Mustika Keadilan Indonesia Hadir Sebagai Pejuang Hukum – Pejuang Keadilan

19

Infonias.com – Sumut – Dengan mengusung Motto : “Pejuang Hukum – Pejuang Keadilan ”Organisasi Bantuan Hukum Yayasan Mustika Keadilan Indonesia” senantiasa selalu memiliki semangat juang dalam memberikan bantuan hukum secara geratis (pro bono) kepada masyarakat miskin yang tersandung masalah hukum.

Acara seremonial peresmian kantor pusat dan sekaligus pengukuhan para pengurus pusat Organisasi Bantuan Hukum “Yayasan Mustika Keadilan Indonesia” (OBH YMKI) digelar dikantor barunya jalan jenderal gatot Subroto No. 351 Medan, Sabtu, 23/10/2021.

Ketua Umum OBH YMKI Ganda Putra Marbun, SH., MH mengatakan, acara peresmian dan pengukuhan pengurus hari ini bukan hanya sebagai ajang untuk seremonial belaka, namun fokus utamanya dalam acaran ini adalah agar mempermudah masyarakat miskin yang membutuhkan bantuan hukum dapat dengan mudah mengakses bantuan hukum secara gratis dengan mengunjungi kantor OBH YMKI ini.

Dimana dalam fokus utama pendirian kantor ini adalah bertujuan membantu masyarakat secara luas agar ada wadah untuk berkonsultasi dengan para pejuang hukum dan pejuan keadilan di OBH YMKI, maupun agar mendapatkan pendampingan hukum dalam proses perkara yang dijalani.
Dalam wawancara lain dengan Ketua Panitia acara peresmian Benson Casanova, SH, bahwa hadirnya OBH YMKI ini sangat bagus dan berguna bagi masyarakat luas, dikarenakan masih banyak masyarakat bermasalah dengan hukum dan malah terzolimi, namun mereka tidak tahu kemana untuk mengadu dimana semboyan dari OBH YMKI adalah “Pejuang Hukum – Pejuang Keadilan”.

Beliau juga sangat berterima kasih atas atensi masyarakat, undangan, para praktisi hukum yang telah hadir dalam acara tersebut, dimana dengan kehadiran para undangan dapat lebih memeriahkan acara peresmian ini yang diharapkan nantinya para undangan maupun Pejuang Hukum di OBH YMKI dapat saling bersinergi untuk mengawal penegakan hukum di Indonesia.

Ditempat terpisah, Washinton Ginting, SH Ketua DPC FERARI Deliserdang mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi atas dibuka dan diresmikannya Kantor OBH YMKI yang pasti tugas dan fungsinya memberikan bantuan hukum terhadap masyarakat atau warga yang kurang mampu,
“Kita dukung, semoga keberadaan OBH YMKI dapat bermamfaat bagi masyarakat terutama warga disekitar wilayah Medan yang kurang mampu,” Pungkasnya.

Dalam acara Peresmian Kantor dan Pengukuhan Para Pengurus Pusat OBH YMKI tersebut tampak dihadiri oleh Abah Kibayusejati Ketua DPD FKPPAI Sumatera Utara dan Para Pengurus atau perwakilan dari OBH YMKI Cab. Siantar – Simalungun, OBH YMKI Cab. Batubara, DPC FERARI Medan, DPC FERARI Deliserdang, DPC FERARI Binjai, DPC FERARI Langkat, DPC FERARI Batubara, dan YLBH PAPI, LBH FERARI Binjai-Langkat, LBH FERARI Cab. Siantar- Simalungun serta rekan-rekan media. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here