Menkumham Ucapkan Selamat Belajar Kepada Mahasiswa, Saat Kunker Di Lapas Gunungsitoli

45
Foto : Menkumham (Prof. Yasonna H Laoly) Bersama Kalapas Gunungsitoli (Soetopo Berutu)
Foto : Menkumham (Prof. Yasonna H Laoly) Bersama Kalapas Gunungsitoli (Soetopo Berutu)

Infonias.com | Gunungsitoli – Menkumham melakukan kunjungan kerja ke Lapas Gunungsitoli, pada hari Jumat kemarin, sekira pukul 08.20 Wib, Sabtu (10/10/20).

Dalam kunjangan tersebut bapak Menkumham Prof. Yasonna H Laoly disambut dengan Laporan situasi keamanan Lapas dari Kepala Keamanan Pajarisman Harefa ke Menkumham di ruangan P2U, bersama rombongan.

Foto : Menkumham (Prof. Yasonna H Laoly) Bersama Kalapas Gunungsitoli (Soetopo Berutu)

 

Selanjutnya bapak Menkumham didampingi Kalapas Soetopo Berutu dan rombongan salah satu anggota Komisi 3 DPR RI Marinus Gea, Kepala Biro Umum Lucky Kemenkumhan melakukan dan mengecek Area pelayanan   dan pembinaan didalam Lapas. Kemudian bapak Menkumham memasuki Gereja Oikumene Injili dimana kedatangannya dalam Gereja sudah di tunggu 46 Orang Mahasiswa Sekolah Tinggi Theologia Injili Sidikalang kelas Lapas Gunung sitoli.

Dihadapan para Mahasiswa bapak Menkumham memberikan motivasi kepada mahasiswa agar benar mengikuti program perkuliahan ini dengan baik.

” Menkumham sangat mendukung dan mengapresiasi kerjasama Lapas dengan STTOI, ini merupakan terobosan positif dalam pembinaan, sebagai bekal kepada warga binaan dalam memperbaiki masa depannya dan menjadi manusia mandiri yang punya masa depan, karena Lapas sejatinya sebagai lembaga pembinaan dan memperbaiki mental, serta moral saudara-saudara yang sedang mengalami masalah dengan hukum,” katanya Yasonna.

Seterusnya Menkumham mengucapkan selamat belajar kepada Mahasiswa Lapas Gunungsitoli.

” Mahasiswa harus benar-banar serius dalam belajar ini, kelak menjadi sarjana dan manusia pembangunan yang membanggakan keluarga dan bangsa indonesia, semuanya manusia punya cerita hidup dan masa lalu yang kelam, tetapi anda bisa memperbaiki masa depan untuk lebih baik, kejar impianmu dan persiapkan dirimu dengan baik, semoga beruntung dan bisa mengikuti program mulia, selamat belajar, Tuhan Memberkati,” ucap Yasonna H Laoly.

Usai memberikan motivasi pada Mahasiswa STTOI Lapas, Menkumham memberikan arahan kepada Kalapas Soetopo Berutu bersama Pejabat Struktural serta dilanjutkan foto bersama dengan ASN Lapas dan setelah itu, beliau Menkumham beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Medan mengunakam Pesawat Garuda.

(INC – Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here