IN| Gunungsitoli – Menindaklanjuti petunjuk Ketua Umum PDIP dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Kader PDIP yang juga sebagai Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH mengambil bagian sekaligus memberikan contoh kepada masyarakat untuk menanam tanaman yang cepat di panen.

Wakil Bupati Nias Arosokhi Waruwu, SH juga sebagai Kader PDI Perjuangan Kabupaten Nias terlihat sedang membersihkan kebum tanaman Palawija yang ada disekitar lahan belakang rumahnya, tepatnya di Desa Faekhu Kecamatan Gunungsitoli Selatan Kota Gunungsitoli, Senin (13/07/20).

Kepada awak media Arosokhi Waruwu mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukannya tersebut yaitu sedang membersihkan rumput dilahan yang ada di sekitar rumahnya yang berukuran kurang lebih satu hektar luasnya.

Ditambahkannya Arosokhi menyampaikan bahwa lahan tersebut sebenarnya sangat terbatas dimana sudah menanam tanaman Salak Madu terlebih dahulu, namun karena adanya petunjuk Ibu Ketum PDI Perjuangan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam menanam tanaman Palawija guna meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19.

” Lahan ini digunakan seefisien mungkin, saya menanam tanaman Cabek, Semangka dan hasilnya sudah mulai berbuah, umur tanaman ini kurang lebih satu bulan,” ucapnya Arosokhi.

Pada penjelasannya Arosokhi Waruwu, mengatakan bahwa  tanaman yang sudah mulai berhasil tersebut memakai pupuk organik yang terbuat dari kotoran Hewan Ayam.

Keadaan yang sudah dilakukan ini menjadi motivasi Kader PDI Perjuangan dan Masyarakat banyak yang datang disini, ” Ya sebagai informasi  dan laporan saya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan atas petunjuk Ibu Megawati Soekarnoputri beberapa bulan yang lalu,” ujarnya Kader PDIP Arosokhi Waruwu yang juga sebagai Wakil Bupati Nias. (Deswanman Zebua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here