Masyarakat Desa Harefa & Botona’ai Mohon Perhatian PLN Area Nias

187

Infonias.com | Nias Utara – Salah satu Kecamatan terisolir di Kabupaten Nias Utara adalah Kecamatan Tugala Oyo dimana sebagian besar masyarakat Desanya dari dulu hingga kini masih belum bisa menikmati seperti jalan raya dan arus listrik penerangan dari PLN.

Namun meskipun demikian setelah beberapa tahun dan berbagai tahap proses telah di tempuh semangat para toko-tokoh yang ada, baik pemerintah Desa setempat tak pernah pupus sehingga belum lama ini kelihatan adanya penebangan pohon dengan di bantu oleh masyarakat untuk pembersihan sekitar pinggir jalan guna persiapan pemasukan Aliran Arus Listrik dari PLN terutama di Desa HAREFA dan BOTONA’AI.

Tetapi hal itu masih menjadi sebuah tanda tanya bagi masyarakat sekitar kapan adanya tindak lanjutnya, mulai dari pemasangan  tiang hingga pada pemasangan di rumah-rumah warga.

Hal itu di tuturkan oleh salah seorang warga Desa Harefa berinisial YG (37) kepada awak media minggu 2/2/20. “Kami masyarakat sangat senang dan menyambut baik dengan adanya rencana masuknya aliran arus listrik dari PLN, sehingga kami masyarakat setempat berbondong-bondong membantu membersihkan sekitar area yang mungkin akan mengganggu PLN nantinya, namun hingga saat ini menjadi tanda tanya bagi kami masyarakat kapan di mulai pemasangan tiangnya hingga pemasangan ke rumah warga”. Tandasnya

Masyarakat Desa Harefa & Botona’ai berharap dalam pelaksanaan masuknya PLN di area ini dapat di percepat agar kami masyarakat dapat merasakan penerangan dan merasa di perhatikan oleh pemerintah dan pihak-pihak terkait di luar sana, tutupnya mengakhiri.

Reporter : Meiman K.J Waruwu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here