Mantan Bupati Nias Minta Penambahan Maskapai Penerbangan

37

Infonias.com | Nias – Mantan Bupati Kabupaten Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM melakukan trobosan untuk penambahan Maskapai Penerbangan dengan mencoba berkordinasi ke beberapa Kepala Daerah di Kepulauan Nias, Jumat 18 November 2022.

Hal ini terkait dengan permasalahan transportasi udara dari Nias – Jakarta.

Drs. Sokhiatulo Laoli, MM saat dikonfirmasi beberapa awak Media di Bandara Udara Binaka (18/11/22), menyampaikan bahwa salah satunya misinya dalam kedatangan di Kepulauan Nias untuk membahas penambahan rute penerbangan Pesawat, mengingat minim dan terbatasnya penerbangan yang ada saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan kondisi penerbangan sebelumnya pernah dibuka rute jalur Nias – Jakarta, tetapi sekarang sudah berhenti kurang lebih 3 Tahun yang lalu, sejak Pandemi Covid-19.

Dalam rangka peningkatan pembagunan dan ekonomi masyarakat Kepulauan Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menilai  perlu adanya penambahan maskapai di Kepulauan Nias untuk rute jalur Nias – Jakarta.

” Dengan banyaknya maskapai yang masuk di Nias, maka pariwisata, investor dan lainnya akan menjadi berkembang dengan salah satunya yaitu adanya harga tiket yang lebih murah dari pada biasanya” ujarnya.

Mantan Bupati Nias tesebut menambahkan, saat ini harga tiket penerbangan di Nias dinilai tinggi dengan jalur Nias – Jakarta sampai mencapai harga kurang lebih 2. 300.000,- Ribu Rupiah. Hal Ini disebabkan biaya kalau transit sangat tidak efisien dari sisi waktu dan tenaga, sehingga melakukan koordinasi dengan beberapa Maskapai di Jakarta, terutama Lion Group, Citylink dan ada Pesawat baru L-410 NG.

” Dengan bertambahnya rute jalur dan maskapai, kelak nanti harga tiket pesawat di Nias – Jakarta akan menurun harganya karena adanya persaingan harga tiket dari masing-masing maskapai,” terang Sokhiatulo. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here