Lapas Gunungsitoli Perbaiki Bahu Jalan Dari Simpang Dolok Martimbang Desa Boyo

37

IN| Gunungsitoli – Lapas Kelas II B Gunungsitoli laksanakan bakti sosial memperbaiki bahu jalan Dolok Martimbang yang relatif cukup tinggi rawan kecelakaan, Jumat (03/07/20).

Kegiatan bakti sosial perbaikan bahu jalan tersebut dimulai dari simpang jalan Dolok Martimbang Desa Boyo Kecamatan Gunungsitoli menuju Lapas Kelas II B Gunungsitoli sepanjang  kurang lebih dua ratus meter.

Dalam perbaikan bahu jalan tersebut melibatkan warga binaan lapas Gunungsitoli sebagai bentuk binaan Asimilasi dengan membaurkan warga binaan ditengah masyarakat sebelum bebas dari masa habis pidana yang dijalani.

Kepala Lapas Kelas II B Gunungsitoli Soetopo
Berutu mengatakan bahwa pihaknya melakukan bakti sosial karena lapas peduli, dimana akses jalan dari simpang Dolok Martimbang menuju Lapas Gunungsitoli kurang lebar sehingga rawan kecelakaan, katanya Kalapas.

” Kita melihat alangkah baiknya kalau berinisiatif bersama seluruh petugas lapas, warga binaan dan teman-teman TNI dan Polri serta masyarakat setempat menggagas untuk merapikan bahu badan jalan tersebut,” ucapnya Soetopo.

Soetopo Berutu menjelaskan bahwa akses jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat karena diatas setelah lapas ada Puskesmas yang juga tempat mendapatkan pertolongan kesehatan, ujarnya Soetopo.

Selanjutnya Soetopo Berutu menjelaskan bawha tujuan melaksanakan bakti sosial tersebut, ianya ingin merapikan dan mempermudah akses jalan menuju Lapas maupun Puskesmas, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat pengguna jalan, jelasnya Soetopo.

Lebih lanjut Kalapas Soetopo Berutu berharap adanya kerjasama yang baik dan juga diharapkan Daerah untuk mengambil bagian dalam memperbaiki dan merawat akses jalan yang menuju Lapas Gunungsitoli, harapnya Kalapas Soetopo Berutu.

Pantauan awak Media dalam kegiatan bakti sosial tersebut, selain Kalapas Soeto Berutu terlihat hadir petugas Lapas Gunungsitoli, warga binaan, beserta personil/babinsa Kodim 0213 Nias, Personil Satlantas Polres Nias, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Boyo. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here