Lapas Gunungsitoli Gelar Upacara Pengukuhan Dan Penyematan Pangkat Alih Tugas ASN Kemenkumham

17

Infonias.com | Gunungsitoli – Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Gunungsitoli, melaksanakan kegiatan Upacara Pengukuhan/Penyematan Pangkat dan Alih Tugas ASN Pembkab Nias ke Kemenkumham RI di Lapas Gunungsitoli, Rabu (02/06/21).

Rangkaian kegiatan upacara di Lembaga Pemasyarakatan Gunungsitoli tersebut diawali dengan pemasangan PET, tanda pangkat dan penyerahan SK menkumham perpindahan Alih tugas ke Kemenkumham pada Lapas Gunungsitoli.

Dalam sambutannya bapak Kalapas Gunungsitoli menyampaikan ucapan selamat atas pengukuhan dan penyematan pangkat sebagai ASN Kemenkumham pada Lapas Gunungsitoli.

Selanjutnya, bapak Kalapas Gunungsitoli Soetopo Barutu mengatakan, bahwa pada prinsipnya pengalihan kepegawaian ini dari ASN Pemkab ke ASN pusat tidak ada perbedaan, hanya core bisnisnya saja yang berbeda kita sama-sama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, di Lapas pelayanan masyarakat boleh dikatakan lebih spesifik lagi karena ada unsur pengamanan, unsur pembinaan, dan itu butuh kehati hatian, perlu jiwa seni, jiwa sosial dan kemanusiaan yang lebih karena melakukan  semua pekerjaan tenang, penyebaran, tidak mudah emosian dan tentu niat baik untuk membina sesama insan manusia.

” Penting di ingat tugas sebagai ASN, terlebih saudara sebagai  pelaksana staf yang nantinya akan memperkuat personil di pengamanan, dituntut kesiapan diri yang lebih baik waktu dan loyalitas terhadap pekerjaan, panggilan tugas tidak mengenal jam tugas bisa malam hari bahkan dini hari, disini kita sedikit berbeda dengan instansi saudara sebelumnya,” katanya Kalapas Gunungsitoli.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, para Kasie dan Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Dharmawanita dan sejumlah rekan Media. (REDAKSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here