KPU Kabupaten Nias Lantik 50 Panitia Pemilihan Kecamatan

18

Infonias.com | Nias – KPU Kabupaten Nias melantik 50 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK terpilih, Sabtu, 04/01/2023.

Pelaksanaan Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Nias diselenggarakan di Gedung Howu-Howu Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido.

Ketua KPU Kabupaten Nias, Firman Mendrofa mengatakan pelantikan anggota PPK ini merupakan hasil proses perekrutan Tahun 2022.

“Setelah mengikuti berbagai proses tes yang kita laksanakan, sehingga terpilih 50 anggota PPK yang kita lantik hari ini dari sepuluh kecamatan yang berada diwilayah Kabupaten Nias,” katanya.

Anggota PPK disetiap kecamatan berjumlah 5 orang, karena ada 10 Kecamatan, maka jumlah anggota PPK se Kabupaten Nias berjumlah 50 orang. Akan Bertugas di Kecamatan Gido, Idanogawo, Ulugawo, Bawolato, Somolo-molo, Ma’u, Sogaeadu, Hiliserangkai, Botomuzoi dan Hiliduho.

” Kita berharap dengan telah dilantik agar bisa membantu kita untuk menyelenggarakan pemilihan pada tahun 2024 ditingkat kecamatan,” ucapnya.

Menurutnya dalam menyelenggarakan tahapan penyelenggaraan Tahun 2024 ini memerlukan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah daerah maupun masyarakat.

Penulis : Clara Hura

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here