Ketua DPRD Kabupaten Nias Menghimbau Untuk Menjaga Kesehatan Dan Mencegah Virus Covid-19

52

Infonias.com | Nias – Mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Ketua DPRD Kabupaten Nias (Alinuru Laoli) menghimbau masyarakat untuk menjaga kesehatan serta melakukan pola hidup sehat dalam keluarga.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Nias kepada beberapa media di Kantornya, Kamis (26/3/20).

“ Beberapa himbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diantaranya, cuci tangan dengan air yang mengalir menggunakan sabun atau cairan antiseptik, tutup hidung dan mulut saat batuk atau bersin menggunakan tisu, serta menjaga jarak,” ucap Ketua DPRD Nias.

Ketua DPRD Kabupaten Nias (Alinuru Loali)

Kemudian, sambung Dia menghindari penyebaran Virus Covid-19 tersebut khususnya di Kabupaten Nias sudah membicarakan bersama Pemerintah Kabupaten Nias dan sedang dalam proses pembahasan untuk pertolongan pertama atau P3K bagi masyarakat apabila ada yang terjangkit virus korona kedepan.

“ Terutama di bidang Kesehatan, telah menyarankan dalam minggu depan untuk segera sosialisasi ke masyarakat tentang virus Cofid-19 demi mencegah penyebaran wabah virus tersebut ditengah-tengah masyarakat di Kabupaten Nias,” tutur Alinuru.

Tambahnya Alinuru Loali menanggapi informasi ada sekolah-sekolah yang masih belum libur di Wilayah Kabupaten Nias dalam situasi masalah Virus Covid-19, pihaknya akan segera melakukan kordinasi kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Nias, untuk mematuhi Surat Edaran Pemerintah Kabupaten Nias yang sudah dikeluarkan beberapa hari lalu dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid-19.

Mengakhiri himbauan, Ketu DPRD ini berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dan tenang menghadapi virus Covid-19 dan berharap untuk segera berakhir dan bebas dari penyakit virus tersebut kepada kita semua yang berada di Kabupaten Nias dan masyarakat seluruh Indonesia. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here