INCย | Nias – Pemerintah Desa Lahemo, melaksanakan pemberian beasiswa kepada Siswa-siswi Berprestasi diwilayah Desa Lahemo Kecamatan Gido Kabupaten Nias – Sumatera Utara, Minggu (23/08/20).

Penyaluran Beasiswa Berprestasi tersebut, dibagikan secara simbolis oleh Kepala Desa (Fa’ahakhododo Waruwu, S.Pd) yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Desa Lahemo, sekira pukul 14.30 Wib.

Dalam sambutannya PD. P3MD Kecamatan Gido Kabupaten Nias Provinsi Sumatera (Yuniasa Laoli, SE) mengatakan mendukung program kegiatan Pemerintah Desa Lahemo, dimana dari 170 Desa yang ada di Kabupaten Nias, baru Desa Lahemo yang melaksanakan pemberian Beasiswa kepada sang Juara.

Yuniasa Laoli, juga menyampaikan bahwa satu-satunya Kepala Desa Lahemo yang pernah melaksanakan pembentukan Forum Anak Tahun 2018.

” Kami himbau warga Desa Lahemo, mari mendukung Pemerintah Desa, baik dalam kegiatan pembangunan, pemberdayaan dan pembinaan,” ucapnya Yuniasa Laoli.

Sementara itu, Otarisman Zebua yang mewakili orang tua Siswa-siswi menyampaikan bahwa berterimakasih dengan adanya program pemberian bantuan beasiswa, karena selangkah lebih maju dari yang terbaik pada tahun-tahun sebelumnya.

” Kami merasa bahwa Pemerintah Desa cukup perhatian tentang adanya pendidikan bagi anak-anak, untuk itu sebagai orang tua mengapresiasi acara penyaluran beasiswa kepada siswa-siswi yang mempunyai Prestasi,” ucap perwakilan orang tua Siswa.

Seusai terlaksananya acara, kepada awak Media Fa’ahakhododo Waruwu, S.Pd, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan program Pemerintah Desa Lahemo untuk Tahun 2020 dari Anggaran APBDes dengan pemberian Beasiswaย  Berprestasi bagi Pendidikan Anak Usia Dini, SD, SLTP dan SLTA, katanya Kepala Desa Lahemo.

Selanjutnya Kepala Desa Lahemo menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah dimulai dilaksanakan pada Minggu yang lalu dibeberapa Sekolah yang ada di wilayah Desa setempat.

” Ya hari ini, kami laksanakan kegiatan untuk Pendidikan Anak Usia Dini yang ada di wilayah Desa Lahemo yaitu, PAUD Melati, Aine dan sebagian Siswa-siswi Berprestasi di SLTP dan SLTA yang bersekolah diluar Desa Lahemo,” jelasnya Fa’ahakhododo Waruwu.

Kades Lahemo berharap semoga pelaksanaan kegiatan tersebut, bisa terus bersemangat untuk belajar dan juga meminta kerja sama yang baik dari orang tua, karena anak adalah generasi masa depan.

” Kami harap anak-anak yang hadir hari ini dapat mempertahankan Prestasi ini, harapnya Kades Fa’ahakhododo Waruwu.

Pantauan awak media, pada pelaksanaan kegiatan tersebut,ย  terlihat berjalan baik dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

(INC – DESWANMAN ZEBUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here