Kapolres Nias Beri Bantuan Kepada Ina Fesa Penderita Kanker Payudara Di Desa Bawozamaiwo

58

IN| Nias Barat – Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.Ik,MH memberi bantuan kepada Sadina Zebua als Ina Fesa (34) yang telah mengidap penyakit Kanker Payudara dan Kista Ovarium. Bantuan berupa Beras 6 Zak, Mie Instan serta Dana untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga Ina Fesa.

Bantuan Kapolres Nias tersebut di sampaikan oleh Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli, Jumat (17/07/20).

Menurut Pemantauan Wartawan Infonias.com Hiburan Daeli bahwa pada saat pemberian Bantuan dari Kapolres Nias yang di Sampaikan melalui Kapolsek Sirombu Ipda. O. Daeli, bertepatan juga dengan Kunjungan dari Dinas Kesehatan oleh Sekdinas Kesehatan Benediktus Daeli, serta Kasi Bidang Kesehatan Dinas sosial Arlina Laoli memantau kondisi Sadina Zebua als Ina Fesa.

Sementara itu Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli yang di Dampingi Kanit Intel Bripka Motivasi Gea, Bhabinkamtibmas Bripda Wira Hia, serta Babinsa Koramil 09 Sirombu Sertu JK. Daeli, serta Kades Bawozamaiwo Fesianus Hia, kepada suami Ina Fesa, Taogomano Hia als Ama Fesa mengatakan bahwa Bantuan yang di berikan Oleh Kapolres Nias ini adalah untuk membantu Meringankan beban Ekonomi Keluarga Ina Fesa yang sedang Sakit.

“Kapolres Nias AKBP Deni Kurniawan, S.IK,MH turut prihatin melihat keadaan Ina Fesa yang sedang menderita sakit kanker Payudara dan Kista Ovarium, dan ini hanya sekedar bantuan untuk meringnkan beban ekomomi, Kapolres menyampaikan permohonan maaf karena kesibukan makanya tidak datang langsung, tetapi walau demikian saya akan menyampaikan secara langsung kepada Bapak Kapolres kondisi yang sebenarnya,” ujar Ipda O. Daeli.

Sementara itu Ama Fesa mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Nias atas pemberian bantuan bagi keluarga nya, “Kami sangat bahagia dan terharu atas bantuan dari bapak Kapolres Nias, semoga Tuhan yang membalas kebaikan beliau baik dalam pekerjaan dan dalam Karir” Ujar Ama Fesa terharu.

Ama Fesa menceritakan bahwa Istrinya sudah menderita sakit Kanker sekitar 1 tahun dan pada bulan  Februari 2020 pernah di bawa ke RSU Gunungsitoi namun pihak RSU Gunungsitoli memberikan rujukan untuk berobat di Medan, tetapi karena keterbatasan ekonomi ia tidak membawa istrinya berobat di Medan. ” Kalau untuk berobat Ke medan saya tidak sanggup pak, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja susah dan sulit, anak saya 5 orang masih kecil, yang paling besar baru kelas 3 SD ” Ujar Ama Fesa dengan Lirih.

Untuk di ketahui bersama bahwa keadaan keluarga Ama Fesa sangat memprihatinkan istri yang sedang sakit Kanker Payudara dan Kista Ovarium, sedangkan ia tidak mempunyai pekerjaan tetap selain tukang Service Barang Elektronik, dan harus memenuhi kebutuhan 5 orang Anak. Ama Fesa sangat mengharapkan Bantuan dari para Dermawan dan Pemerintahan Kabupaten Nias Barat untuk membantu membiayai  pengobatan Istrinya. (Hiburan Daeli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here