Kalapas Gunungsitoli Audensi Dengan Pimpinan STT BNKP Sundermann

21

IN| Gunungsitoli – Kalapas Gunungsitoli Sumatera Utara Soetopo Berutu, SSos.MSi bersama Kasi pembinaan lapas Yosua Zebua,SE  mengadakan Audensi dengan Pimpinan STT BNKP Sundermann, Kamis (16/07/20).

Dalam pertemuan tersebut Kalapas Gunungsitoli diterima oleh Puket I bidang Akademik  Bpk Pdt. Julisman Harefa, MTh.

Adapun  materi yang dibahas dalam pertemuan tersebut Lapas Gunungsitoli mengharapkan kerjasama dengan STT BNKP Sundermann untuk ambil bagian dalam pembinaan spritual dan intelektual bagi warga binaan lapas.

Kalapas Gunungsitoli Soetopo Berutu,SSos.MSi kepada awak Media mengatakan bahwa sebenarnya STT selama ini sudah menjalin kerjasama dalam dibidang akademik seperti menugaskan mahasiswa praktek pelayanan rohani di Gereja Oikumene Lapas,  kedepan kerjasama ini kita tingkatkan dengan pelayanan yang lebih lagi, sebagaimana dengan TriDarma Perguruan Tinggi  yaitu salah satunya pengabdian kepada masyarakat  dan menjadikan Lapas sebagai salah satu lembaga penelitian bagi mahasiswa STT,   disamping tugasnya dalam bidang pendidikan bagi warga negara.

” Kami melihat dan sudah menawarkan kepada beberapa warga binaan yang usia  muda dilapas, kesempatan utk meningkatkan kompetensi dibidang akademik dengan mengikuti kuliah didalam LAPAS khususnya program Theologia dan pendidikan agama kristen,” Ucapnya Soetopo Berutu.

Lebih lanjut pada penjelasannya Soetopo Berutu menyampaikan bahwa kelak mahasiswa dari warga binaan ini bisa meraih gelar sarjana, sejatinya pemenjaraan tidak menghalangi warga negara meraih  mimpi masa depan, dan kami merasa bangga bila kelak ada diantara warga binaan ini menjadi pelayan di gereja baik sebagai Gembala, Guru , ASN  dan anggota Dewan serta profesi lain yg menerima lulusan dengan sarjana diatas.

” Kami jelas sangat bangga bila ada mantan warga lapas menjadi manusia yang berguna dan turut membangun bangsa ini dengan bidang dan keahliannya,” Ujarnya Kalapas Gunungsitoli. (Arius Mendrofa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here