Kadis DPM-PTSP Kabupaten Nias Barat, Sampaikan Laporan Pada Saat Peletakan Batu Pertama Pembangunan TOWER

36

Infonias.comย | Nias Barat – Pembangunan Menara yang dilaksanakana pada hari ini adalah pembangunan Menara telekomunikasi untuk penunjang peralatan telekomunikasi yang dibangun untuk dioperasikan sebagai Menara Bersama, yang dapat dimanfaatkan oleh lebih dari satu operator telekomunikasi.

Pembangunan ini dilaksanakan oleh PT Tower bersama yang beralamat di Rasuna said Karet Kuningan setia budi Jakarta selatan dan sebagai penanggungjawab pelaksanan oleh saudara Musdah mainsyah zebua. Output Power dari antena yang dipasang pada tower maksimun sebesar 20 watt sehingga diharapkan tidak menimbulkan induksi (radiasi) yang berbahaya terhadap makluk hidup disekitarnya. Frekuensi berada pada gelombaang 900 mhz dan 1800 mhz, yang tidak akan mengganggu frekuensi TV/Radio dan perangkat eketronik lainnya.

Pembagunan Menara ini secara teknis telah dipertimbagkan oleh OPD teknis dari Dinas PUPR kabupaten Nias Barat, dan Pembangun ini sudah sesuai dengan tata ruang dan wilayah Kabupaten nias barat. Dari sisi perancanaan Gedung juga telah di pertimbangkan dengan melihat desain bangunannya, dan bangunan ini telah sesuai dengan standar peraturan perundang-undangnan

Kami laporkan kepada Bapak Bupati nias barat, bahwa bangunan ini juga didukung oleh pemerintah Desa Iraonogeba dan Keecamatan mandrehe barat sesuai dengan surat Kepala desa Iraonogeba Nomor 140/171/IRGB/2021 dan surat camat Mandrehe barat nomor 106/83/MB/2021 yang menyatakan bahwa dukungan atas pembangunan dinaksud.
Kami juga telah melaksanakan kunjungan sebelumnya pada 11 januari 2022 yang lalu dan masyarakat sekitar menyatakan sambutan baiknya atas pembanguna Menara ini. Diharapkan dengan terbangunnya Menara ini maka signal Internet dan telepon, komunikasi digital di iraonogeba dangan radius 7 KM sekelilingnya akan mendapat signal yang baik, sehingga komunikasi dengan dunia luar semakin meningkat.

Kami mengharapakan kepada bapak Bupati nias barat untuk menyampaikan arahan dan bimbingan pada pertemuan ini demi suksesnya pembanguan Menara telekomunikasi ini sesuai dengan visi dan misi pemerintah kabupaten nias barat.
Demikain kami laporkan dan terimaksih.

Penulis : Hiburan Daeli
Editorย  ย  : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here