Kades Hilimbu’asi Bersama Aparat Gelar Sosialisasi Edukasi Dan Pencegahan Covid-19

68

Infonias.com | Nias Barat – Pemerintahan Desa Hilimbu’asi Kecamatan Lolofitu Moi kabupaten Nias Barat Dibawah Naungan Kades Osara’o Zai ( Alias Ama Lindah Zai ) menggelar sosialisasi Edukasi dan Pencegahan serta penanganan Covid-19 . Bertempat Gedung BNKP Soroma’asi Dusun I, Selasa (20/04/21).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh PLT Camat Lolofitu Moi, Kapus Puskes UPTD Moi, Kades,BPD,TPPI Kec. Lolofitu Moi,Sekdes, Bendahara, Kaur, Kadus, Staf Kantor Camat,Tokoh Masyarakat, Adat, Rohani- Rohaniawan dan Masyarakat Berjumlah keseluruhan Warga Peserta Berjumlah 45 Orang.

Dalam Kata pembukaan Oleh Kades OSARAO’O ZAI, mengawalinya dengan mengatakan bahwa sesuai petunjuk dan proses pemdes Hilimbu’asi telah membentuk tim relawan Covid-19 dan telah diserahkan SK hingga pada saat melaksanakan sosialisasi sebagai tahap awal, ucapnya.

Tim relawan Covid-19 ini berkerja selama 11 Bulan dan telah berjalan selama 3 bulan tugas relawan ini antara lain membagikan masker,sabun cair,Tisu serta penyemprotan rumah warga selama tiga kali dalam satu tahun petugasnya 6 orang pertahanan dan bergiliran, ujarnya.

Kemudian mengharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi agar sungguh-sungguh mengikuti dan dapat mengestafekan kepada warga yang lain. Terutama diharapkan kepada tokoh Rohaniawan dapat menyampaikan dalam perayaan ibadah dalam khotbahnya, harapnya.

PLT Camat Lolofitu Moi Ibu Elsianna Indah Permatasari Zega, SE pada sambutannya sekaligus sebagai Narasumber meghimbau para peserta sosialisasi untuk tidak menyia-nyiakan hal ini, mengingat hal ini sangat bermanfaat. Gunanya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Pandemi Covid-19 masih ada disekeliling kita. Sosialisasi ini kita gelar sesuai dengan regulasi yang berlaku. Oleh karena itu, kami harapkan nantinya kepada Tim Relawan Aman Covid-19 Desa Ambukha sungguh-sungguh untuk bekerja dalam hal melaksanakan dan merealisasikan pengetahuan yang di dapat pada sosialisasi untuk diteruskan kepada masyarakat tengan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19.

Seterusnya dilanjukan dengan penyampaian materi oleh Narasumber pertama dari puskesmas Moi Seruan hati,S.kep.,Ns.,MKM ( Kapus ) dan pemateri secara garis Besar yakni Jenis-jenis Covid-19, Gejalanya, serta efeknya.

Penulis : Hiburan Daeli
Editor    : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here