Junius Ndraha Kembali Pimpin DPC GAMKI Kabupaten Nias

53

Infonias.com | Nias – Junius Ndraha, SE, MM kembali nakhodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kabupaten Nias Masa Bakti 2022-2025. Junius terpilih secara aklamasi melalui Konferensi Cabang (Konfercab) IV bersama GAMKI Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Barat dan Nias Utara yang bertempat di Aula Taman Baloho Indah Telukdalam, Nias Selatan. Sabtu, (17/9).

“Puji Syukur kepada Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gerakan, dimana pelaksanaan Konfercab-IV Bersama dengan empat Kabupaten berjalan dengan baik dan lancar walaupun persiapan Panitia kurang lebih dua minggu. Kami sangat berterima kasih kepada kader di mana saya diamanahkan kembali untuk memimpin ketua DPC GAMKI Kabupaten Nias.” Kata Junius saat diwawancarai wartawan yang juga turut didampingi sekretaris DPC GAMKI Kabupaten Nias Yasokhi Laoli, SE.

Diketahui Junius Ndraha telah memimpin DPC GAMKI Kabupaten Nias sejak masa bakti 2019-2022 dan mengakui telah memiliki PAC disetiap kecamatan dan terus melebarkan pelayanan hingga anak ranting.
Junius berjanji akan memberikan yang terbaik dan menjadikan GAMKI sebagai wadah pelayanan serta mengajak seluruh kader untuk siap menjadi garam dan terang di tengah-tengah masyarakat.

Dalam kegiatan GAMKI di Kabupaten Nias juga tidak lupa menjalin kerjasama dengan stakeholder dan berbagai pihak yang punya empati terhadap kemajuan para pemuda gereja di kabupaten Nias ini dalam hal peningkatan produktifitas pemuda, berinovasi dan kreatif tanpa melupakan nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang positif.“Ini buka organisasi politik dan tidak berafiliasi dengan partai politik, namun kita jadikan organisasi ini sebagai jalan pelayanan terhadap masyatakat, dan percaya Tuhan senantiasa menolong untuk mewujudkan GAMKI sebagai saluran berkat bagi sesama dengan semangat nasionalisme dan oikumenisme yang berazaskan Pancasila,”sambung Junius Ndraha.

Dalam Pelaksanaan Konfercab IV bersama tahun 2022 dimaksud telah dihunjuk Panitia Bersama yang di ketuai oleh Murniati Dachi, SKM, MM, M.Kes sekaligus DPC GAMKI Nias Selatan sebagai tuan rumah, dan menurut pemantauan awak media ini pelaksanaan berjalan sukses.

Acara Konfercab tersebut dihadiri langsung oleh Ketua DPD GAMKI Sumut Darwin Sitompul,SE, Sekertaris DPD GAMKI Sumut Swangro Lumbanbatu, ST, M.Si, Korwil DPD GAMKI Sumut Poinus Dey Daeli dan jajaran DPD GAMKI Sumut serta turut dihadiri Ketua OKK DPP GAMKI Alan Christian Singkali. Ketua Umum Dewan Pembina Puspolkam RI Firman Jaya Daeli, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setao Amazihono, Kanit Intelkam Polres Nisel Tombor Marbun, Pasintel Lanal Nias, Kasi Intel Kejari Nias Selatan Satria Dharma Putra Zebua, Ketua GMKI Cabang Teluk Dalam, Ketua GMKI Cabang Gunungsitoli, Ketua GMNI Nias Selatan, Ketua PCPS GMKI Kepulauan Nias Amal Agus Zega, Ketua DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Nias Selatan Erwinus Laia, Ketua DPC/PAC GAMKI Nias Selatan, Nias Barat, dan Nias Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya.

Di sela-sela acara konfercab IV bersama, juga diselenggarakan study meeting yang mana pematerinya adalah tokoh Nasional Kepulauan Nias Firman Jaya Daeli (Ketua Umum Dewan Pembina Puspolkam RI), dilanjutkan dengan acara Sidang Pleno konfercab sampai dengan pemilihan Ketua DPC GAMKI Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat serta disusul dengan acara Pelantikan Pengurus DPC GAMKI Kabupaten Nias, Nias Selatan, Nias Utara dan Nias Barat masa bakti 2022-2025 oleh Ketua DPD GAMKI Sumut. Orat Et Labora. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here