Jamaah Mesjid Arroudoh PT RSK Sembelih Hewan Qurban

64

IN| Labuhan Batu – Sehari menjelang Hari Raya Idul Adha, Panitia Idul Adha Masjid Arroudoh PT. RSK terima 1 Hewan qurban dari masyarakat, (31/07/20).

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban tersebut bekerja sama dengan ketua dan  beberapa orang anggota panitia lainnya, dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Setelah melaksanakan pemotongan qurban, pihak panitia  membagikan kepada kaum Jemaah Muslim khusus wilayah Main Camp, jelas Mudim PT RSK Nikmat Lubis kepada awak Media di halaman Masjid Arroudoh PT. Rantau Sinar Karsa Desa Pangkatan Kecamatan Pangkatan Kabupaten Labuhan Batu Main Camp Jumat 31 Juli 2020, sekira pukul 09.00 Wib.

” Seterusnya Nikmat Lubis menjelaskan  kepada seluruh Jamaah bahwa hewan Qurban yang dipotong dalam menyambut Idul Adha  adalah berasal dari  tujuh orang saudara kita yang berqurban untuk tahun ini, yang berbentuk hewan satu ekor Lembu,” jelasnya.

Sementara dari pihak Pimpinan Perusahaan PT. RSK Fadlan Nur Muharram SE, mengatakan bahwa pelaksanaan pemotongan qurban sesuai dengan surat edaran No.008/SE/PK.320/F/06/2020 dari Menteri Pertanian, sehubungan dengan pelaksanaan Hari Raya Idhul Adha 1441H 2020 M.

Fadlan Nur Muharram SE, Menyampaikan bahwa pelaksanaan qurban telah diatur dalam Peraturan Menteri Pertanian No.114/Permentan/PD 410/9/2014 tentang pemotongan hewan qurban, menggingat  saat ini dalam situasi Virus Corona (Covid 19) harus kita melakukan perlindungan kesehatan dengan memakai APD, yaitu masker dan sarung tangan, terus jaga jarak 1 Meter dan tidak boleh ngumpul-ngumpul, harapnya.

Dalam pantauan awak Media pada Acara sembelih qurban tersebut, hadir Pimpinan Perusahaan PT RSK, Ketua Panitia dan Anggota, Mudim, Kepala Dusun RSK Desa Pangkatan  Muhammad Jumpari Nasution bersama Staf, Asisten Surianto Vinargo dan Badan Kesehatan Kelinik PT RSK Zainul Abidin Nasution serta Tokoh Jamaah Mesjid Arroudoh Desa Pangkatan. (Tim Red)

SB : Zainal Arifin Lase

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here