Jalan Provinsi KM 16.2 Desa Lolowua Perlu Perhatian Pemerintah

96

Infonias.com | Nias – Jalan merupakan infrastruktur yang keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat banyak, untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat. Itulah sebabnya, masyarakat selalu mendambakan jalan yang ada di daerahnya dalam kondisi mulus dan baik.

Disaat keberadaan jalan rusak, masyarakat pun akan berteriak, meminta jalan tersebut untuk segera diperbaiki. Masyarakat yang berada di wilayah Nias Tengah Desa Lolowua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias dan warga yang  berada di Kabupaten Nias Barat, memohon perhatian Pemerintah, karena Jalan utama penghubung antara Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Barat ini tepatnya arah Nias Tengah, sejak gempa tahun 2005 hingga kini belum tersentuh Aspal, ujar beberapa warga sekitar.

Warga berharap, pemerintah mau pun dinas instansi terkait untuk segera memperbaiki Jalan Propinsi di Nias Tengah KM, 16.2 Desa Lolowua Kecamatan Hiliserangkai Kabupaten Nias tepatnya depan rumah warga Ama Dian Mendrofa. Pasalnya, kondisi jalan sekarang sangat memprihatinkan, jika dibiarkan berlanjut.

Arnius Mendrofa dan beberapa warga setempat berharap, pemerintah melalui dinas terkait agar secepatnya melakukan perbaikan jalan. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan hidup untuk penghubung arah Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Barat ke Kota Gunungsitoli dan sebaliknya.

Apalagi jalan tersebut sering dilalui kendaraan berat. Karena jalan tersebut merupakan jalan pintas dari Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias  ke Kota Gunungsitoli dan sebaliknya.
Demikian di katakan salah seorang tokoh masyarakat yang mengaku bernama A.Dian Mendrofa (48) pada awak media, Rabu (11/03/20).

“Untuk itu kami memohon kepada pemerintah agar secepatnya dapat memperbaiki jalan tersebut, agar kegiatan warga tidak terganggu dan roda perekonomian pun dapat berjalan dengan  baik,” kata Arnius. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here