Jalan Penghubung Kecamatan Gido Menuju Ma’u Berpotensi Rawan Longsor, Warga Minta Perhatian Pemerintah

69

IN| Nias – Jalan yang terletak di Desa Lahemo Kecamatan Gido Kabupaten Nias Sumatera Utara dikawatirkan akan mengalami Longsor, Masyarakat minta perhatian Pemerintah, Rabu (08/07/20).

Keadaan Jalan penghubung antara Kecamatan Gido ke Kecamatan Ma’u yang terletak di Desa Lahemo, tepatnya samping Gereja AFG dikawatirkan longsor, dimana tepi jalan tersebut sudah mulai berangsur menipis tanahnya.

Sekdes Nifolo’olauru Kecamatan Gido Ediasa Ndraha kepada awak media mengatakan jalan yang terletak di Desa Lahemo tersebut sangat dibutuhkan perhatian pemerintah Daerah, karena satu-satunya jalan artenatif penghubung antara Kecamatan Gido dan Kecamatan Ma’u.

Menurutnya Ediasa Ndraha Jalan merupakan infrastruktur yang keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat banyak, untuk memperlancar arus lalu lintas sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat.

” Itulah sebabnya, masyarakat selalu mendambakan jalan yang ada di daerahnya dalam kondisi mulus dan baik, sehingga Jalan yang kian ada tidak terus rusak akibat longsor, maka perlu penanganan cepat demi mengantisipasi resiko lainnya dan keselamatan masyarakat yang melintasi jalan tersebut,” Ucapnya.

Warga berharap, pemerintah maupun dinas instansi terkait untuk segera memperbaiki Jalan yang terletak di Desa Lahemo Kecamatan Gido Kabupaten Nias tepatnya samping Gereja AFG. Pasalnya, kondisi jalan sekarang sangat memprihatinkan, jika dibiarkan berlanjut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here